Breaking News:

MotoGP 2020

MotoGP 2020: Jack Miller Resmi Bergabung, Danilo Petrucci Hengkang dari Ducati

Danilo Petrucci membenarkan jika dia sudah tidak akan bersama dengan Ducati lagi di musim 2021. Namun, dia bertekad masih ingin di MotoGP.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
www.instagram.com/petrux9
Danilo Petrucci. 

TRIBUNJOGJA.COM - Jack Miller mengonfirmasi bahwa dia akan pindah ke tim utama Ducati pada musim 2021, sekarang giliran Danilo Petrucci yang membenarkan bahwa dia tak akan ada di tim utama pada musim depan.

Pebalap Australia, Jack Miller awalnya berada di tim satelit Ducati, Pramac Racing berduet dengan Francesco Bagnaia.

Lalu, Ducati dan Jack membenarkan jika mulai musim depan, dia akan berada di tim utama. 

Sementara kontrak Ducati dengan Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci bulan lalu masih belum menemukan kesepakatan.

"Ducati sudah memutuskan untuk tidak melanjutkan hubungan kami. Aku minta maaf untuk ini, tapi tujuanku adalah tetap berada di MotoGP dan balapan di MotoGP," kata Petrucci, dikutip Tribunjogja.com dari laman Autosport.com, Rabu (3/6/2020).

"Aku berterimakasih pada mereka (Ducati) untuk pengalamannya, masih ada tahun ini di mana kami bisa mendapat sedikit kepuasan, jadi aku percaya diri dan aku berharap ini (balapan) bisa segera mulai," imbuhnya.

Petrucci belum tahun tim mana yang akan bersamanya di MotoGP. Tapi tampaknya tinggal Aprilia yang masih terbuka jika dia ingin tetap di kelas premier.

Seperti diketahui jika Ducati memiliki dua pebalap utama di musim ini, yaitu runner up musim 2019, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Manajer Dovizioso sempat mengatakan jika pebalapnya belum mencapai keputusan apapun dengan Ducati.

Pabrikan Italia itu masih menggantungkan kesepatakan karena belum tercapainya jalan tengah, di mana Dovi tidak menginginkan adanya pemotongan gaji (persen), sementara kondisi keuangan Ducati belum memungkinkan untuk membayar Dovi dengan gaji besar.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved