John Legend Jelaskan Pertemanannya dengan Kanye West Renggang Bukan Gara-gara Donald Trump

John Legend menegaskan jika pertemanannya dengan Kanye West merenggang bukan karena soal beda pilihan politik dan Kanye yang mendukung Donald Trump.

www.instagram.com/johnlegend
John Legend. 

TRIBUNJOGJA.COM - Penyanyi John Legend menjelaskan jika pertemanannya dengan rapper Kanye West bubar bukan karena Donald Trump.

Bapak dua anak ini mengatakan jika bukan karena perbedaan pandangan antara keduanya, yang membuat mereka renggang.

Dalam wawancaranya bersama The Sunday of London, John menyebut, intinya, pertemanan mereka memudar bukan gara-gara perbedaan pandangan politik.

"Aku pikir kami kurang akrab bukan karena soal Trump. Aku hanya berpikir kami menjalani hidup masing-masing. Dia (Kanye) di Wyoming. Aku di LA. Kami berdua punya keluarga dan aku tidak lagi punya urusan formal dengannya sebagai seorang artis, jadi aku pikir ini adalah bagian dari lingkaran kehidupan," katanya, dikutip Tribunjogja.com dari laman PageSix.com, Rabu (3/6/2020).

Dia juga menegaskan jika mereka tidak pernah menyinggung politik saat mengobrol.

"Interaksi kami hampir selalu tentang kreativitas dan musik," akunya.

Pelantun "All of Me" ini juga mengatakan jika Kanye saat ini sedang sibuk mengerjakan musik untuk ibadah, kemudian merancang pakaian, dan mereka ada di sisi dunia yang berbeda.

Keretakan pertemanan John Legend dan Kanye West sempat diisukan karena berdebatan mereka soal perbedaan pandangan politik, di mana Kanye vokal berbicara di publik mendukung Donald Trump.

Padahal mereka berteman dekat. John pernah mengungkapkan jika dia kecewa ketika suami Kim Kardashian itu bertemu dengan Trump bulan Desember 2016.

Mereka juga berselisih di tahun 2018, setelah Kanye membagikan tangkapan layar pesannya dengan John yang mengandung pesan politis.

"Hai ini JL (John Legend). Aku berharap kamu akan mempertimbangkan lagi keterikatan antara dirimu dengan Trump. Kamu terlau kuat dan berpengaruh untuk mempromosikan siapa dia (Trump) dan apa yang dia perjuangan. Seperti yang kamu tahu, apa yang kamu katakan sangat berarti untuk penggemarmu. Mereka loyal padamu dan menghormati pendapatmu. Banyak orang yang mencintaimu merasa sangat dikhianati saat ini karena mereka tahu betapa bahayanya kebijakan Trump, tertama untuk warna (kulit) orang-orang. Jangan jadikan ini bagian dari warisanmu. Kamu adalah artis terhebat di generasi kami," kata John saat itu.

Setelah itu, Kanye memberikan respon, "Aku mencintaimu John dan menghargai pemikiranmu. Kamu berbawa-bawa penggemarku atau warisanku adalah suatu taktik berdasarkan ketakutan yang digunakan untuk memanipulasi pemikiran bebasku."

( Tribunjogja.com | Fatimah Artayu Fitrazana)

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Yoseph Hary W
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved