Bisnis

Facebook, PayPal, Google dan Tencent Tanamkan Investasi di Gojek

Gojek resmi mengumumkan bahwa Facebook dan Paypal menjadi investor dalam penggalangan dana perseroan putaran terkini Rabu (3/6/2020).

http://marketeers.com
Ilustrasi: Go-Jek. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Gojek resmi mengumumkan bahwa Facebook dan Paypal menjadi investor dalam penggalangan dana perseroan putaran terkini Rabu (3/6/2020).

Bergabungnya Facebook dan Paypal, menyusul Google dan Tencent mendukung Gojek dalam mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Asia Tenggara dengan fokus layanan pembayaran dan keuangan.

Layanan pembayaran digital Gojek yaitu GoPay sejak lama berfokus untuk meningkatkan akses ekonomi digital bagi UMKM.

Co-CEO Gojek, Andre Soelistyo dalam pernyataan resminya mengatakan, bergabungnya Facebook, Paypal, Google dan Tencent merupakan pengakuan dimana perusahaan teknologi paling inovatif di dunia melihat dampak positif Gojek terhadap Indonesia dan Asia Tenggara.

20.000 Driver Gojek Dapat Bantuan dari Program Danone SN dan Alfamart

"Pandemi Covid-19 dan dampaknya mengingatkan kita supaya perekonomian menjadi lebih kuat dan tangguh maka harus didukung dengan infrastruktur digital yang mumpuni dan memberikan berbagai opsi untuk masyarakat dalam melakukan transaksi. Kami melihat peran Gojek dalam mensinergikan para ahli di seluruh dunia, memfasilitasi kolaborasi guna menghasilkan masa depan yang lebih baik di Asia Tenggara," ucap Andre.

Sementara Co-Ceo Gojek, Kevin Aluwi menambahkan, sejak berdiri sepanjang perjalanan Gojek selalu berkaitan dengan mendukung pertumbuhan UMKM dan selalu menjadi perhatian.

"Sekarang dengan sejumlah perusahaan teknologi terbaik di dunia sebagai mitra, kami percaya bahwa kami bisa tetap memberikan produk dan layanan berkelas dunia yang unik bagi seluruh pihak ekosistem Gojek," imbuhnya.

Gojek adalah perusahaan Indonesia pertama yang menerima investasi dari Facebook.

Oleh karena itu, Facebook memiliki keinginan untuk menciptakan peluang bagi dunia bisnis di Indonesia melalui layanan pesan singkat WhatsApp.

Masyarakat Sleman Bisa Belanja di Pasar Melalui Gojek

Halaman
12
Penulis: Sri Cahyani Putri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved