Breaking News:

Transaksi Token Listrik Gagal Akibat Gangguan Jaringan, PLN Sampaikan Permohonan Maaf

Pelanggan yang sudah terlanjur membeli token atau sudah terdebet namun nominal tokennya tidak ada, PLN memastikan dana pelanggan tidak hilang.

Dok. Humas PLN
Logo Perusahaan Listrik Negara (PLN) 

TRIBUN-JOGJA.com - Perusahaan Listrik Negara (PLN) meminta maaf terkait adanya gangguan pada sistem jaringan komunikasi data yang menyebabkan proses pengiriman data token prabayar sebagian pelanggan gagal terkirim, Selasa (02/06/2020).

Namun demikian, berdasarkan informasi tertulis yang diterima Tribun Jogja, saat ini jaringan komunikasi tersebut sudah berangsur normal.

“PLN secepatnya memulihkan seluruh sistem dan mencari akar masalah agar tidak terulang dikemudian hari," tutur Senior Executive Vice President Bisnis dan Pelayanan Pelanggan PLN, Yuddy Setyo Wicaksono.

Sementara itu, untuk pelanggan yang sudah terlanjur membeli token atau sudah terdebet namun nominal tokennya tidak ada, PLN memastikan dana pelanggan tidak hilang.

Lebih lanjut, bagi pelanggan yang ingin mengetahui informasi terkait hal tersebut, dapat menghubungi Contact Center atau pusat panggilan PLN 123.

Sebagai informasi, sebelumnya, pukul 16.45 Waktu Indonesia Barat (WIB) terjadi gangguan sistem jaringan komunikasi yang mengakibatkan sejumlah transaksi token listrik mengalami gagal kirim.

Kemudian, pukul 16.52 WIB sistem jaringan komunikasi data PLN sudah berangsur normal.

Dengan demikian, sekali lagi, PLN menyampaikan permohonan maaf untuk ketidaknyamanan pelanggan, PLN akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kedepannya.

 
Tags
PLN
Penulis: Maria Arimbi Haryas Prabawanti
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved