LIGA INGGRIS: Aubameyang Belum Putuskan Masa Depannya dengan Arsenal

Isu soal masa depan Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal telah ramai diperbincangkan sejak musim panas 2019.

premierleague.com
Ekspresi Aubameyang saat mencetak skor ke gawang West Ham United. Selanjutnya The Gunners dijadwalkan melawan Manchester City pada, Minggu (15/12/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM INGGRIS - Arsenal dilanda kebingungan seiring belum jelasnya status kapten mereka, Pierre-Emerick Aubameyang.

Isu soal masa depan Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal telah ramai diperbincangkan sejak musim panas 2019.

Sampai saat ini Pierre-Emerick Aubameyang masih belum memutuskan soal masa depannya bersama Arsenal.

Belum adanya pembicaraan lebih lanjut soal kontrak antara Aubameyang dan Arsenal membuat spekulasi masa depan sang striker berembus kencang.

Mengingat kontraknya bakal berakhir pada Juni 2021, The Gunners dihadapkan pada situasi kurang menguntungkan.

Namun, dinukil BolaSport.com dari L'Equipe, pihak klub bakal mencoba menawarkan perpanjangan kontrak baru berdurasi dua tahun untuk menahan kepergian Aubameyang.

Akan tetapi, permasalahannya adalah jika mereka tidak dapat menawarkan status bermain di Liga Champions, sulit untuk menahan kepergian penyerang 31 tahun tersebut.

Sejatinya, Aubameyang ingin bertahan di Emirates Stadium, tetapi syarat bermain di Liga Champions menjadi kuncinya.

Hal itu tentu saja berat dan bisa dilewatkan oleh Arsenal musim depan.

Pasalnya, posisi Arsenal di klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 diyakini sukar menembus empat besar mengingat kompetisi hanya menyisakan 10 laga.

Di sisi lain, The Gunners mempertimbangkan untuk menguangkan Aubameyang di akhir musim alih-alih kehilangannya secara gratis tahun depan.

Inter Milan, Paris Saint-Germain, Real Madrid, Barcelona, dan Manchester United semuanya dikaitkan dengan kepindahan eks bomber Borussia Dortmund tersebut pada bursa transfer musim panas 2020.

Aubameyang menjadi figur sentral klubyang bermarkas di London tersebut sejak didatangkan dari Borussia Dortmund pada musim dingin 2018 senilai 63,75 juta euro (sekitar Rp1,02 triliun).

Penyerang asal Gabon itu telah mencetak 61 gol dalam 97 pertandingan di semua kompetisi untuk The Gunners.

Salah satu prestasi hebatnya adalah ketika memenangi sepatu emas Liga Inggris musim lalu bersanding dengan duo Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah, dengan mencetak 22 gol dalam semusim. (*)

Editor: Iwan Al Khasni
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved