Bisnis

Blibli Klaim Penjualan Produk Pangan, Kecantikan & Kesehatan Meningkat di Ramadan dan Lebaran 2020

Selama bulan suci Ramadan dan Lebaran yang disambut di tengah Covid-19 dan pembatasan aktivitas luar ruangan telah mempengaruhi pilihan produk para pe

Istimewa
Blibli- Permintaan pada produk pangan, kecantikan dan kesehatan mengalami peningkatan permintaan selama bulan ramadan dan lebaran 2020 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Selama bulan suci Ramadan dan Lebaran yang disambut di tengah Covid-19 dan pembatasan aktivitas luar ruangan telah mempengaruhi pilihan produk para pelanggan Blibli.

Di mana peningkatan terjadi pada kebutuhan sehari-hari serta produk-produk yang membantu menjaga kesehatan dan perawatan tubuh.

Pembelanjaan produk-produk keseharian dan kesehatan pun menopang kinerja kategori BlibliMart, Olahraga & Aktifitas Luar Ruang, Kesehatan & Kecantikan, serta Home & Living.

Terlebih lagi, program Ramadan Blibli, yaitu “Ramadan Lebih Baik” yang berlangsung antara 23 April - 23 Mei 2020, semakin mendorong aktifitas belanja para pelanggan.

Blibli Pastikan Tetap Layani Kebutuhan Pelanggan Saat PSBB Covid-19

Vice President (VP) of Public Relations Blibli, Yolanda Nainggolan mengatakan, pada tahun ini, bulan suci Ramadan dan Lebaran yang berlangsung di tengah Covid-19 telah membuat para pelanggan semakin fokus pada menjaga kesehatan dan perawatan tubuh.

"Kondisi yang mengharuskan tetap di rumah. Membuat para pelanggan semakin rajin memasak hindangan di rumah, selain menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga dan memastikan kerapihan diri sendiri", jelas Yolanda melalui rilis yang diterima TRIBUNJOGJA.COM, pada Senin (01/06/2020).

Di BlibliMart, kategori groceries di Blibli, pelanggan banyak berbelanja kebutuhan sembako, seperti minyak goreng, beras, dan bumbu masak.

Terlebih lagi, pelanggan juga kini mempercayakan pembelanjaan makanan segar secara online, yang terlihat lonjakan penjualan produk-produk makanan segar sebesar tujuh kali lipat sepanjang Ramadan 2020 jika dibandingkan Ramadan 2019.

Tren mengolah masakan di rumah selama Ramadan dan menjelang Lebaran telah mendorong penjualan berbagai produk di kategori Home & Living, termasuk produk peralatan dapur dan memasak yang mengalami kenaikan order hingga empat kali lipat selama periode Ramadan 2020 jika dibandingkan dengan Ramadan 2019.

Blibli.com Kembangkan Potensi Bisnis Pariwisata Secara Online

Halaman
12
Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved