Kota Yogyakarta

Anggaran Jaminan Pendidikan Daerah Kota Yogyakarta Bertambah Jadi Rp 2 Miliar

Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Budi Santosa Asrori mengatakan JPD adalah bantuan untuk keringanan tunggakan SPP sekolah.

TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kota Yogya 

Laporan Reporter Tribun Jogja Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Anggaran Jaminan Pendidikan Daerah (JPD) Kota Yogyakarta ditambah.

Jika sebelumnya anggaran JDP Kota Yogyakarta sekitar Rp 700 juta, maka tahun ini anggaran JDP Kota Yogyakarta ditambah menjadi Rp 2 Miliar.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Budi Santosa Asrori mengatakan JPD adalah bantuan untuk keringanan tunggakan SPP sekolah.

Tujuan dari penambahan anggaran tersebut adalah untuk membantu orangtua siswa yang kesulitan membayar SPP selama pandemi COVID-19.

Ini Saran Ikatan Dokter Anak Indonesia untuk Dunia Pendidikan dan Anak Sekolah

"Awalnya Rp700 juta, sekarang sudah dinaikkan menjadi Rp2 Miliar, itu anggaran tahun 2020 ini. Unuk antisipasi saja, jika ada orangtua yang keberatan membayar SPP, makanya kita longgarkan," katanya kepada Tribun Jogja, Senin (01/06/2020).

Ia melanjutkan JPD Kota Yogyakarta diperuntukkan bagi warga Kota Yogyakarta yang terdaftar dalam Kartu Menuju Sejahtera (KMS).

Besaran masing-masing siswa pun berbeda-beda. Selain disesuikan dengan tunggakan, juga disesuaikan dengan kemampuan ekonomi.

"Jadi untuk penerima JPD ini nanti ada skor-skornya, besaran per siswa juga beda-bedda. Tentu JPD diberikan untuk siswa yang memiliki tunggakan dalam membayar SPP, selain itu juga warga Kota Yogyakarta yang masuk dalam KMS,"lanjutnya.

Jaminan Pendidikan Daerah Kota Yogyakarta dapat mengakomodasi siswa di jenjang SD dan SMP swasta.

Halaman
12
Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved