Ronaldo Tak Sedikit pun Mendekati Messi dan Alasan La Pulga Tak Akan Tinggalkan Barcelona

Legenda dan pakar sepak bola Inggris, Gary Lineker menegaskan bahwa Lionel Messi adalah yang terhebat dan menyangkal peryataan bahwa Cristiano Ronaldo

IST/PAUL ELLIS/AFP
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berjabat tangan dalam laga persahabatan antara Portugal dan Argentina. 

TRIBUNJOGJA.COM - Legenda dan pakar sepak bola Inggris, Gary Lineker, menegaskan bahwa Lionel Messi adalah yang terhebat dan menyangkal peryataan bahwa Cristiano Ronaldo adalah pemain top.

Persaingan antara pemain Argentina dan Portugal itu telah berada di puncak sepakbola selama dekade terakhir dan seterusnya.

Di antara mereka, mereka berbagi 11 gelar Ballon d'Or, dengan Messi telah memenangkan satu lebih dari Ronaldo.

Sementara bintang Barcelona berusia 32 tahun itu hanya pernah bermain di Nom Camp di level klub, meskipun, pencetak gol Juventus yang produktif Ronaldo telah membuktikan kualitasnya di seluruh Eropa.

Pemain berusia 35 tahun itu unggul di Manchester United dan Real Madrid sebelum pindah ke Turin.

Penyerang Barcelona Lionel Messi merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Real Sociedad di stadion Camp Nou di Barcelona pada 7 Maret 2020. Sementara Barcelona Hospital Clinic mengatakan telah menerima donasi dari kapten FC Barcelona Lionel Messi untuk membantunya melawan novel coronavirus. Sementara rumah sakit tidak mengatakan berapa banyak uang yang disumbangkan pemain itu, harian olahraga Catalan Mundo Deportivo mengatakan itu bernilai satu juta euro.
Penyerang Barcelona Lionel Messi merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Real Sociedad di stadion Camp Nou di Barcelona pada 7 Maret 2020. Sementara Barcelona Hospital Clinic mengatakan telah menerima donasi dari kapten FC Barcelona Lionel Messi untuk membantunya melawan novel coronavirus. Sementara rumah sakit tidak mengatakan berapa banyak uang yang disumbangkan pemain itu, harian olahraga Catalan Mundo Deportivo mengatakan itu bernilai satu juta euro. (GEN LLUIS / AFP)

Namun, Messi secara rutin menyoroti bakat berkelasnya di Liga Champions, serta di panggung internasional.

Lineker telah mempertimbangkan perdebatan tentang pemain mana yang benar-benar No.1, dan presenter Match of the Day menyarankan bahwa keduanya sangat jauh.

"Orang-orang menjadi sangat kesukuan dalam segala hal dalam kehidupan, dan Messi versus Ronaldo adalah salah satunya," kata mantan striker Inggris itu kepada BBC Sport.

"Seringkali pilihan tampaknya datang ke apakah Anda mendukung Barcelona, Real Madrid, Juventus atau siapa pun, yang baik-baik saja - saya mengerti itu.

"Saya penggemar berat Ronaldo juga, tetapi jika Anda berbicara tentang pemain terbaik yang pernah ada, seharusnya tidak ada perdebatan bahwa itu adalah Messi. Itu hanya pendapat saya, tetapi itu bahkan tidak mendekati buat saya."

Halaman
12
Penulis: Joko Widiyarso
Editor: Joko Widiyarso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved