Breaking News:

PenampakanMotor Chopper Skinny Asal Yogyakarta, Pakai Mesin Yamaha 225 CC

motor Chopper Skinny ini dikerjakan di bengkel kostum Black Smith di daerah Jalan Palagan Yogyakarta

Tribunjogja.com | Bramasto Adhy
Chopper Skinny 

Tribunjogja.com Yogyakarta - Motor kustom bergaya Chopper memiliki penggemar loyal di tanah air. Yogyakarta menjadi salah satu penyumbang komunitas pencinta motor yang debutnya di awali era tahun 60 an ini.

Beberapa bengkel kustom di Kota Gudeg menjadi pilihan membangun motor yang memiliki tampilan khas di bagian kemudi ini.

Dua di antaranya penggemar motor Chopper adalah Abid dan AAn. Keduanya memiliki kesamaan membangun motor Chopper ke arah skinny.

Motor Chopper Skinny singkatnya adalah perkembangan dari gaya kostum motor Chopper yang memiliki tampilan lebih ringkas lagi sehingga terlihat lebih ramping.

Salah satu ciri menonjol motor Chopper Skinny bisa dilihat di masing masing motor milik Abid dan AAn ini. Terutama pada bagian suspensi depan dan desain stang. Pada dasarnya, baik suspensi depan stang motor Chopper Skinny mengedepankan fungsi dengan meminimalisir style.

Namun justru penggunaan suspensi dan stang yang lugas sesuai kebutuhan membuat motor Chopper Skinny terlihat lebih stylish. Desain stang dan tinggi rendahnya suspensi depan disesuai dengan postur pengendara motornya sehingga membuat posisi berkendara atau riding potition menjadi nyaman.

"Kalau naik motor ini terasa percaya diri dan trendi. Kebetulan sesuai karakter kami yang simple," ungkap Abid.

Di kesempatan yang sama Aan menuturkan, motornya menggunakan basic Yamaha Scorpio dengan kapasitas mesin 225 CC pabrikan tahun 2011. Motor ini dikerjakan di bengkel kostum Black Smith di daerah Jalan Palagan.

Motor Chopper
Motor Chopper (Tribunjogja.com | Bramasto Adhy)

"Ini saya pakai harian, jadi riding potition harus benar benar membuat saya nyaman sesuai postur saya yang relatif seukuran orang Asia," kata Aan yang berprofesi sebagai akuntan ini.

Sementara itu, salah satu penentuan riding potition atau posisi berkendara yang nyaman adalah desain stang. Mulai dari bentuk hingga tinggi rendah pemasangannya. Di dunia Kustom motor, stang menjadi salah satu ciri khas gaya modifikasi motor Chopper.

Halaman
12
Penulis: Yudha Kristiawan
Editor: Iwan Al Khasni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved