Breaking News:

Begini Arti Suporter Bagi Gelandang PSIM Yogyakarta Raymond Tauntu

PSIM Yogyakarta merupakan kontestan Liga 2 yang dikenal memiliki suporter yang memiliki basis besar dan berjumlah tidak sedikit

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Hari Susmayanti
Bolasport
Gelandang PSIM Yogyakarta, Raymond Tauntu. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PSIM Yogyakarta merupakan kontestan Liga 2 yang dikenal memiliki suporter yang memiliki basis besar dan berjumlah tidak sedikit.

Dua basis suporter klub yakni Brajamusti dan The Maident juga dikenal sebagai suporter yang total dan militan dalam mendukung tim berlogo tugu pal putih itu.

Baru-baru ini, gelandang PSIM Yogyakarta, Raymond Tauntu membeberkan arti PSIM fans baginya.

Hal itu, diungkap Raymond saat melakoni bincang-bincang santai dalam saluran kanal youtube resmi PSIM Yogyakarta.

Bincang santai itu bertajuk "suporter PSIM dimata penggawa Laskar Mataram #3" dan diikuti oleh tiga penggawa klub, yakni Raymond Tauntu, Yoga Pratama dan Supriyadi Eeng.

Raymond Tauntu menilai jika PSIM Fans adalah suporter yang memiliki totalitas, loyalitas tanpa batas dan dikenal spartan dalam mendukung tim yang memiliki warna kebesaran biru itu.

"Yang bikin saya senang sama mereka, ya karena mereka loyal dan mereka kalau mendukung tim saat home dan away, mereka tetap berangkat walau melewati jalur-jalur yang membuat mereka harus bentrok tapi mereka tetap berangkat dan itu yang buat saya senang sama mereka (suporter)," ucapnya.

PSIM Yogyakarta Ingin Kompetisi Liga 2 2020 Dilanjutkan, Tapi dengan Syarat Tertentu

MU Beruntung Rekrut Bruno Fernandes, Berikut Perbandingan Sebelum Dia Datang

Diakui pemain asal Makassar itu, sikap PSIM Fans yang militan tersebut membuat dirinya secara pribadi menjadi lebih termotivasi untuk memberikan sesuatu yang lebih bagi klub.

"Nah itu yang bikin saya senang sama mereka (suporter) karena spartan. Membuat saya terdorong lagi untuk menampilkan yang lebih di dalam lapangan agar mereka tidak kecewa," katanya.

Raymond juga membeberkan jika salah satu faktor yang membuat dirinya betah berkostum PSIM Yogyakarta hingga musim ini karena PSIM memiliki basis suporter yang besar.

"Belum tentu ketika saya pindah ke tim lain, saya bisa menemukan atmosfer (suporter) seperti ini, seperti di Jogja," imbuhnya.

Ia menilai, bahkan untuk tim-tim yang berlaga di Liga 1 tidak semuanya memiliki suporter yang militan seperti PSIM Fans.

"Liga satu pun belum tentu atau enggak semua lah punya suporter seperti PSIM. Paling cuma beberapa tim-tim besar aja punya suporter seperti suporter PSIM. Tapi kalau di Liga 2 PSIM salah satu yang terbaik lah," tandasnya. (Tribunjogja/Almurfi Syofyan)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved