Bantul

Dua Pasien Covid-19 Bantul dari Klaster Indogrosir Dinyatakan Sembuh

Kabar baik tentang Coronavirus Disease 2019 atau (Covid-19) datang dari Kabupaten Bantul, Sabtu (30/5/2020). Dua pasien yang sebelumnya positif telah

news.un.org
ilustrasi Virus Corona (Covid-19) 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Kabar baik tentang Coronavirus Disease 2019 atau (Covid-19) datang dari Kabupaten Bantul, Sabtu (30/5/2020). Dua pasien yang sebelumnya positif telah dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Penularan Infeksi Covid-19 Bantul, dr Sri Wahyu Joko Santoso menyampaikan, dua pasien sembuh tersebut adalah laki-laki dan perempuan. Masing-masing berusia 25 tahun.

"Dua (pasien sembuh) dari riwayat klaster Indogrosir," terang dia.

Berikut Panduan New Normal Tempat Ibadah Berdasarkan Surat Edaran Menteri Agama

Kesembuhan dua pasien itu menambah daftar panjang pasien terinfeksi virus SARS-coV-2 penyebab covid di Kabupaten Bantul yang sebelumnya telah dinyatakan sembuh.

Total jumlah pasien positif secara keseluruhan di Bantul, ada 56 orang. Dari jumlah tersebut, 41 di antaranya dinyatakan sembuh dan 2 orang meninggal dunia. Sedangkan 13 lainnya, masih dalam perawatan.

Sekedar informasi, kasus Covid-19 di Bumi Projotamansari memang belakangan cenderung melandai.

Sudah 2,5 Bulan Tenaga Medis Perangi COVID-19, Apresiasi Setinggi-tingginya atas Perjuangan Mereka

Bahkan, sejak sepekan terakhir, tepatnya dari tanggal 22 - 29 Mei 2020 secara berturut-turut di Bantul tidak ada laporan penambahan kasus baru pasien positif.

Termasuk hari ini, tanggal 30 Mei 2020, menurutnya tidak ada penambahan pasien positif. "Iya (di Bantul hari ini tidak ada pasien positif baru)," ucap Sri Wahyu. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved