Jawa

Zero Kasus Hari ini, Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Magelang Masih di Angka 72

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, mengatakan, tidak ada penambahan pasien terkonfirmas

TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, Jumat (29/5) ditemui di Rumah Dinas Bupati Magelang. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang masih di angka 72 kasus, Jumat (29/5/2020).

Tidak ada penambahan kasus baru selama satu hari terakhir. Sementara itu, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah dua orang menjadi 28 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, mengatakan, tidak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif maupun meninggal dunia di Kabupaten Magelang, sehingga jumlah pasien terkonfirmasi positif masih tetap 72 orang.

"Positif masih 72 orang, tidak ada penambahan baru hari ini. Jumlah yang meninggal, juga tetap sebanyak 28 orang, dengan rincian 25 dari PDP dan tiga dari terkonfirmasi positif," kata Nanda, Jumat (29/5/2020).

Penerapan New Normal di Kabupaten Magelang Sedang Dikaji

Sementara, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) membaik bertambah satu orang menjadi 131 orang.

Tambahan satu orang itu dari Kecamatan Kajoran.

Selain itu, ada tambahan 2 PDP dari Kecamatan Salaman dan Kajoran. Total ada 28 PDP yang dirawat disejumlah rumah sakit di Kota dan Kabupaten Magelang.

Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga tidak ada penambahan. ODP masih tetap 42 orang.

Sementara itu, pasien terkonfirmasi positif yang sembuh juga tidak ada tambahan, dan masih tetap 27 orang.

Masyarakat pun diimbau tetap mematuhi protokol kesehatan. Imbauan dari Bupati Magelang, Zaenal Arifin agar warga menerapkan disiplin pribadi dan kolektif secara bersama-sama di lingkungan masing-masing.

Warga tetap memakai masker saat keluar rumah, menunda mudik, jaga jarak minimal 1 hingga 2 meter, sering mencuci tangan pakai sabun, menunda mudik, konsumsi makanan bergizi, olah raga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved