Jawa

Polsek Kebonarum Kawal Penyaluran BST Susulan

Polsek Kebonarum Polres Klaten melaksanakan pengamanan dan pengawalan Penyaluran bantuan sosial tunai (BST) Nama Susulan dari Kementerian Sosial (Keme

Dok Polres Klaten
Polsek Kebonarum Polres Klaten melaksanakan pengawalan Penyaluran bantuan sosial tunai (BST) Nama Susulan dari Kemensos di Balai Desa Basin Kebonarum, Jumat (29/5/2020) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, KLATENPolsek Kebonarum Polres Klaten melaksanakan pengamanan dan pengawalan Penyaluran bantuan sosial tunai (BST) Nama Susulan dari Kementerian Sosial (Kemensos) di Balai Desa Basin Kebonarum, Jumat (29/5/2020).

BST susulan ini  didistribusikan kepada warga yang terdampak Covid-19 melalui jaring pengaman sosial (JPS) di Balai Desa Basin.

Adapun jumlah penerima BST Nama susulan di Desa Basin sebanyak 13 KK.

Napak Tilas Gempa Bumi 2006 di Monumen Lindhu Gedhe Klaten

Kapolsek Kebonarum Polres Klaten AKP Suyadi, memastikan setiap kali pencairan Dana BST akan ada personil dari Polsek Kebonarum dan Koramil 06 Kebonarum yang berjaga dan melakukan pemantauan langsung proses penyaluran bantuan sosial tunai, hal ini untuk memastikan penyaluran tetap berjalan dengan aman serta tepat sasaran.

“Kegiatan pengamanan dan pengawasan yang dilakukan oleh personil TNI-Polri guna menjamin situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, selain itu yang menerima bantuan memang warga yang benar-benar layak menerima bantuan dan terdampak pandemi virus Covid-19,” ujarnya.

Adapun, lanjut Kapolsek program bantuan sosial tunai ini merupakan upaya dari pemerintah untuk meringankan beban dari masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

"Kami minta jangan ada pihak-pihak yang memanfaatkan situasi di tengah pandemi untuk mencari keuntungan pribadi termasuk mempermainkan dana bantuan,” tegasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Victor Mahrizal
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved