Bisnis

Kolaborasi Antara TENCEL™, Cloth Inc & Titipku Donasikan 1.100 Masker Kain ke Pedagang Pasar

Sebagai perusahaan tekstil di Indonesia, TENCEL™ dan Cloth Inc memproduksi sebanyak 1.100 masker kain yang akan didonasikan untuk para pedagang UKM di

Istimewa
Kolaborasi antara TENCEL™, Cloth Inc dan Titipku dalam mendonasikan sebanyak 1.100 masker kain bagi para pendagang UKM di pasar tradisional di wilayah Jakarta, Yogyakarta dan Solo. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Sebagai perusahaan tekstil di Indonesia, TENCEL™ dan Cloth Inc memproduksi sebanyak 1.100 masker kain yang akan didonasikan untuk para pedagang UKM di 10 titik pasar tradisional di wilayah Jakarta, Yogyakarta dan Solo pada 20-27 Mei 2020 lalu.

Hal ini dilakukan karena para pedagang, pemilik UKM hingga petugas parkir sangat rentan terpapar Covid-19 saat melakukan mobilitas di pasar.

Marketing & Branding TENCEL™ Asia Tenggara, Mariam Tania mengatakan, dalam situasi krisis dan penuh ketidakpastian seperti ini, kolaborasi antara komunitas dan pemilik bisnis sangat dibutuhkan agar proses pemulihan pandemi dan ekonomi dapat dipercepat.

Mendagri Tito Karnavian Pakai Masker Unik dengan Gambar Wajahnya Sendiri

"Melalui gerakan #BerbagiBersama ini donasi masker kain menjadi langkah awal dalam membantu kelompok masyarakat yang paling rentan dan terdampak untuk melindungi diri dari paparan Covid-19," katanya melalui siaran pers yang diterima Tribunjogja.com Jumat (29/5/2020).

Melalui gerakan #BerbagiBersama, dua perusahaan tekstil tersebut bekerjasama dengan perusahaan start up, Titipku dalam mendistribusikan bantuan karena telah memiliki jangkauan luas ke para pedagang di pasar tradisional di 3 wilayah tersebut.

Kerjasama antara TENCEL™, Cloth Inc dan Titipku dilakukan untuk mendukung keberlangsungan ekonomi antara para pelaku tekstil dan penjahitnya.

Masker kain yang diproduksi oleh tim binaan penjahit Cloth Inc ini terbuat dari kain yang mengandung serat alami TENCEL™.

Selain ramah lingkungan karena dapat menjadi kompos dan terurai kembali ke alam, kain ini dapat mengurangi pertumbuhan bakteri, aman bagi kulit yang sensitif dan memiliki sirkulasi udara yang baik.

Masker Wajah Listrik Ini Bisa Bunuh Virus Corona

"Untuk memproduksi kain donasi ini, kami membina dan memberdayakan 6 penjahit di Jakarta yang kehilangan banyak pekerjaan karena turunnya permintaan. Kolaborasi TENCEL™ dan Titipku ini diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak pemilik bisnis untuk turut aktif berkontribusi demi mengurangi penyebaran Covid-19 di Indonesia," jelas Julian Tanoto, Founder Cloth Inc.

Nantinya masker kain ini didistribusikan ke pasar tradisional seperti di Jakarta (Pasar Mandiri KG dan Pasar Hybrida KG), Yogyakarta (Pasar Sambilegi, Lempuyangan, Pingit, Kranggan, Pathuk dan Demangan) serta Solo ( Pasar Gede dan Pasar Nongko).

Co-Founder & CEO Titipku, Henri Suhardja mengatakan, aktivitas ekonomi masyarakat kecil menjadi salah satu komponen yang paling terdampak akibat pandemi.

"Karenanya kami senang dapat berkolaborasi dengan TENCEL™ dan Cloth Inc untuk membantu para pedagang di pasar dan pemilik UKM dalam mengikuti anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan meskipun harus tetap bekerja dan berjualan di luar rumah," ucapnya.

Kolaborasi melalui gerakan #BerbagiBersama ini diharapkan dapat membuka lebar peluang bagi lebih banyak mitra untuk membantu para pelaku UKM di Indonesia. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Sri Cahyani Putri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved