Bisnis

3 Tips Mudah Memilih Asuransi di Tengah Pandemi Covid-19

Di tengah pandemi, masyarakat diimbau untuk pintar memilah dan memilih dalam menentukan perusahaan asuransi.

NET
Ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini, kesadaran masyarakat akan asuransi semakin meningkat namun terkendala finansial yang digunakan untuk bertahan hidup di tengah pandemi ini.

Dalam diskusi bersama Ila Abdulrahman selaku CEO Bregaswaras melalui live via Instagram, Kepala Cabang Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Yogyakarta, Himawan Adhi mengatakan di seluruh Indonesia terdapat 60 perusahaan asuransi jiwa yang masuk ke dalam AAJI.

Lebih lanjut, Himawan mengungkapkan, masyarakat diimbau untuk pintar-pintarnya memilah dan memilih dalam menentukan perusahaan asuransi.

Hadapi Ancaman Outbreak Corona, Masyarakat Harus Sadar Pentingnya Asuransi

Namun, masyarakat tidak perlu khawatir terdapat beberapa pertimbangan dalam memilih perusahaan asuransi serta tenaga pemasaran yang dapat dipercaya yaitu :

1. Benefit

Benefit ini merupakan manivestasi atau perwujudan dari 5 kebutuhan seperti saat kondisi sakit, kecelakaan, cacat, meninggal dan sudah tua.

Seberapa besar produk asuransi tersebut dapat memberikan perlindungan dari perluasan manfaat dan dari besaran nominalnya.

2. Sisi pengecualian

Halaman
12
Penulis: Sri Cahyani Putri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved