Motif Pelaku Penyebar Video Syur Mirip Syahrini yang Kini Ditangkap Polisi

MS diketahui adalah seorang ibu rumah tangga yang gemar bermain media sosial. Ia juga mendapatkan banyak uang dari usaha endorsement

Kompas.com
Syahrini saat berada di ruang sidang kasus First Travel, Senin (2/4/2018) 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Artis Syahrini menjadi korban 'keisengan' orang di media sosial. Istri Reino Barack ini pun melaporkan video syur mirip dirinya yang disebarkan oleh akun Instagram @danunyinyir99 ke polisi.

Sebelumnya, di media sosial sempat beredar video syur. Dalam video tersebut, tampak seorang wanita tanpa busana tengah berada di sebuah ruangan.

Salah satu akun mengunggah video tersebut adalah akun Instagram @danunyinyir99. Bahkan, akun tersebut menyandingkan foto serta video tersebut dengan potret Syahrini. 

Syahrini
Syahrini (ist/instagram)

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus akhirnya melakukan gelar perkara atas penangkapan tersangka dugaan penyebar video syur mirip Syahrini. Pemilik akun @danunyinyir99 berinisial MS diamankan oleh Polda Metro Jaya di kediamannya di Kediri, Jawa Timur.

Dari keterangan Yusri Yunus, tersangka mengaku memiliki motif mengunggah konten tersebut karena membenci Syahrini.

Yusri mengungkapkan, tersangka MS merupakan penggemar Luna Maya yang merasa sakit hati karena Reino Barack akhirnya jatuh ke pelukan Syahrini.

"Motif pertama, pengakuan dari awal yang bersangkutan, bahwa ada satu kebencian kepada korban (Syahrini) karena dia mengaku memang fans satu public figure juga yang ada," kata Yusri Yunus dalam siaran langsung di akun Instagram @humas.pmj, Kamis (28/5/2020).

"Dia menuduh bahwa korban ini mengambil orang terdekat dari fansnya," ujar Yusri Yunus melanjutkan. Sementara itu, motif kedua dari pemilik akun @danunyinyir99 ini adalah untuk menambah follower.

MS diketahui adalah seorang ibu rumah tangga yang gemar bermain media sosial. Ia juga mendapatkan banyak uang dari usaha endorsement yang dilakukannya lewat akun tersebut.

"Motif kedua adalah memang karena follower si tersangka ini cukup besar. Dan memang itu pekerjaannya setiap hari dia meng-endorse dari beberapa orang," kata Yusri Yunus. 

Halaman
123
Editor: Rina Eviana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved