Breaking News:

Mobil Polisi Buatan Ford Bisa Musnahkan Virus Corona, Caranya?

Ford mengembangkan pembaruan perangkat lunak untuk beberapa mobil patroli Polisi Interceptor Utility berbasis Explorer.

Ford
Mobil polisi buatan Ford yang diklaim mampu musnahkan virus corona. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA -  Ford membuat mobil polisi yang diklaim bisa memusnahkan virus corona dengan cara menyematkan perangkat lunak khusus untuk menghasilkan panas.

Ford mengembangkan pembaruan perangkat lunak untuk beberapa mobil patroli Polisi Interceptor Utility berbasis Explorer, yang mengendalikan sistem kontrol iklim guna menaikkan suhu kabin.

Menurut laporan New York Post, seperti dikutip Tribunjogja.com, Kamis (28/5/2020), suhu kabin mobil polisi buatan Ford bisa diatur hingga 133 derajat selama 15 menit.

Penelitian yang dilakukan bersama The Ohio State University menemukan bahwa siklus tersebut terbukti mampu mengurangi konsentrasi virus corona hingga 99 persen.

Perangkat lunak itu bahkan kompatibel dengan model SUV 2013-2019 serta mengoperasikan fitur hanya menggunakan aplikasi smartphone atau dengan memasukkan kode secara manual.

Lampu dan pesan eksternal di klaster instrumen bakal menyala ketika sedang beroperasi dan kabin kembali ke suhu yang aman setelah sesi pemanasan selesai.

Ford telah menguji fitur di lapangan dengan beberapa departemen kepolisian, termasuk Departemen Kepolisian Kota New York dan Departemen Kepolisian Los Angeles.

Ford juga ingin mengembangkan perangkat lunak di kendaraan penegakan hukum lain meski belum memiliki rencana untuk menawarkannya ke mobil model komersial apapun. (*)

Penulis: Sigit Widya
Editor: Sigit Wdiya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved