Pendidikan

Unisa Siapkan Tiga Tahapan New Normal pada Penerimaan Mahasiswa Baru

Penerimaan mahasiswa baru Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta (Unisa) dilakukan secara daring yakni mulai dari pendaftaran, pembayaran dan regristasi mah

lppi.unisayogya.ac.id
Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta (Unisa) 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Penerimaan mahasiswa baru Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta (Unisa) dilakukan secara daring yakni mulai dari pendaftaran, pembayaran dan regristasi mahasiswa.

Sistem pendaftaran diberlakukan program “daruma” yang merupakan akronim dari rumah.

Pada fase pembayaran, calon mahasiswa masih dimungkinkan memperoleh beasiswa sesuai dengan aturan dan tahapan yang telah berlaku dengan menghubungi petugas biro admisi Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta agar mengurangi keriuhan saat melakukan transaksi yang biasa disingkat menjadi “Jarvis” atau jaringan komunikasi dan transkasi.

UNISA Salurkan Bantuan Voucher Belanja Kebutuhan Sembako untuk Mahasiswa

Pada fase regristasi calon mahasiswa, akan dilakukan dalam tahapan tertentu secara online yang disebut dengan “hari jamasan” atau kependekan dari hari jadi mahasiswa unisa yang akan diadakan mulai tanggal 2 – 6 juni 2020.

Tiga tahapan ini merupakan kenormalan yang baru bagi biro admisi selaku penyelenggara penerimaan mahasiswa baru.

Kepala Biro Admisi Unisa Komarudin menyatakan tiga tahapan tersebut merubah cara unruk berkomunikasi dengan calon mahasiswa.

Unisa Luncurkan Program Beasiswa untuk Calon Mahasiswa

"Baik itu daruma, jarvis dan hari jamasan. Akronim tersebut untuk memudahkan kita dalam membuat program kreatif memasuki gelombang dua ini, terlebih pendaftar sudah mencapai angka 1000 orang lebih," ujarnya Rabu (27/5/2020).

Ia mengatakan, tiga tahapan berbasis online tersebut merupakan fase paradigm, adaptasi, eksekusi yang tentu setiap fasenya akan menghadapi evaluasi.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved