Breaking News:

Wabah Corona

Kepala Daerah di DIY Bersiap Menyesuaikan Kebijakan Perpanjangan Masa Tanggap Darurat

Keputusan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X untuk memperpanjang masa tanggap darurat bencana Covid-19 di DIY hingga 30 Juni 2020 membuat kepal

Penulis: Kurniatul Hidayah | Editor: Ari Nugroho
TRIBUNJOGJA.COM / Kurniatul Hidayah
Bupati Sleman Sri Purnomo 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Keputusan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X untuk memperpanjang masa tanggap darurat bencana Covid-19 di DIY hingga 30 Juni 2020 membuat kepala daerah di kabupaten/kota di DIY melakukan penyesuaian.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan bahwa pihaknya akan segera melakukan arahan dari Gubernur DIY untuk memperpanjang masa tanggap darurat bencana di wilayahnya.

"Kita masih ikuti arahan dari Pak Gubernur jadi masih diperpanjang masa daruratnya sampai akhir Juni. (Sektor) Pariwisata kita akan panggil pengusaha hotel dan pariwisata untuk kita ajak koordinasi untuk protokol kesehatan harus dipersiapkan," bebernya ditemui seusai rapat koordinasi di Kepatihan, Rabu (27/5/2020).

Bupati Kulonprogo Sutedjo mengatakan hal yang sama bahwa masa tanggap darurat di wilayahnya akan diperpanjang selama satu bulan.

Buka Kios Setelah Libur Lebaran, PKL Malioboro: Tak Ada Perubahan

"Gugus tugas provinsi akan menyusun protap kesehatan untuk nanti akan memberlakukan new normal. Ada pembahasan khusus menyusun protap menghadapi new normal. Pembahasan menyusun protap menghadapi new normal. Kita menyesuaikan kebijakan yang akan ditetapkan provinsi," ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti terkait persiapan new normal. Ia mengatakan new normal dilakukan untuk memberikan ruang bagi pelaku usaha untuk kembali bangkit lagi.

"Ekonomi (jalan) itu karena ada supply dan demand. Sekarang supply ada, demand-nya ada nggak. Protokolnya tentu physical distancing, sarung tangan. Intinya new normal ini membuka ruang pada pelaku usaha untuk menjajakan barangnya," bebernya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved