Wabah Virus Corona

UPDATE 26 Mei Sore Peta Sebaran Jumlah Kasus Virus Corona di 34 Provinsi di Indonesia

Dari data yang dirilis pemerintah, DKI Jakarta, Jatim, Jabar, Sulawesi Selatan dan Jateng masih menduduki lima besar provinsi dengan kasus terbanyak

Shutterstock via kompas.com
Ilustrasi virus corona yang merebak di Indonesia. 

TRIBUNJOGJA.COM, Jakarta - Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto kembali menyampaikan update virus corona di Tanah Air, Selasa (26/5/2020) sore.

Menurut Yurianto masih ada penambahan kasus Pasien Positif Covid-19 di Indonesia per 26 Mei 2020 yakni sebanyak 415 kasus.

Sehingga total jumlah kasus COVID-19 di Indonesia sebanyak 23.165 kasus

Petugas medis Dinas Kesehatan Kota Bogor melakukan uji cepat (rapid test) massal Covid-19 dengan skema drive thru di GOR Pajajaran, Bogor, Sabtu (4/4/2020). Sebanyak 128 orang dalam pemantauan (ODP) mengikuti rapid test ini dari target 284 orang.
Petugas medis Dinas Kesehatan Kota Bogor melakukan uji cepat (rapid test) massal Covid-19 dengan skema drive thru di GOR Pajajaran, Bogor, Sabtu (4/4/2020). Sebanyak 128 orang dalam pemantauan (ODP) mengikuti rapid test ini dari target 284 orang. (Kompas.com/Kristianto Purnomo)

Sementara itu kasus sembuh pasien Corona sebanyak 5.877 kasus

Selain itu, jumlah kasus yang meninggal dunia akibat virus Corona sebanyak 1.418 kasus.

Achmad Yurianto mengajak masyarakat untuk menjalani hidup yang normal baru setelah adanya pandemi Virus Corona.

UPDATE Terkini Virus Corona Indonesia, Pasien COVID-19 Bertambah 415 Jumlah Total Kasus Jadi 23.165

Menurutnya, upaya menghentikan penyebaran Virus Corona ini adalah kebersamaan dengan komitmen disiplin untuk tetap menjaga jarak satu dengan satu yang lainnya minimal 1 meter.

Petugas Satpol PP membantu pedagang mengemas barang dagangnya saat berpatroli di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta, Sabtu (23/5/2020). Patroli gabungan yang diikuti oleh Satpol PP, Polri, dan TNI tersebut bertujuan untuk menghimbau kepada para pedagang untuk tidak berjualan selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk pencegahan penyebaran COVID-19.
Petugas Satpol PP membantu pedagang mengemas barang dagangnya saat berpatroli di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta, Sabtu (23/5/2020). Patroli gabungan yang diikuti oleh Satpol PP, Polri, dan TNI tersebut bertujuan untuk menghimbau kepada para pedagang untuk tidak berjualan selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk pencegahan penyebaran COVID-19. (ANTARA FOTO/APRILLIO AKBAR)

Yuri juga selalu mengingatkan agar masyarakat tetap menggunakan masker dan selalu mencuci tangan. 

Pemerintah pun mulai menyiapkan protokol atau aturan untuk menghadapi tatanan baru atau new normalagar masyarakat bisa produktif namun tetap aman di tengah pandemi Virus Corona.

Update peta sebaran Virus Corona di Indonesia

ILUSTRASI - Masyarakat Sleman yang merupakan pengunjung indogrosir melakukan rapid test massal hari kedua , Rabu (13/5/2020).
ILUSTRASI - Masyarakat Sleman yang merupakan pengunjung indogrosir melakukan rapid test massal hari kedua , Rabu (13/5/2020). (Dok Humas Pemkab Sleman)
Halaman
1234
Editor: Rina Eviana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved