Viral Video

Video Viral Suster Katolik Nyanyikan Lagu Idul Fitri, Warganet: Adem Banget!

Hari raya Idulfitri tak hanya membawa suka cita pada umat Muslim, tapi ke seluruh masyarakat Indonesia. Di akun Twitter @KatolikG, para suster Putri

twitter.com/katolikg
Suster Katolik Nyanyikan Lagu Idul Fitri, Warganet: Adem Banget! 

TRIBUNJOGJA.COM - Hari raya Idulfitri tak hanya membawa suka cita pada umat Muslim, tapi ke seluruh masyarakat Indonesia.

Di akun Twitter @KatolikG, para suster Putri Bunda Hati Kudus (PBHK) ternyata ikut menyanyikan lagu Idulfitri dengan nada yang merdu.

Dalam video berdurasi 2 menit yang dibagikan Ganjar, tampak tiga orang biarawati atau suster Katolik di sebuah Kapel.

Cover Lagu Idul Fitri oleh Para Suster di Jember
Cover Lagu Idul Fitri oleh Para Suster di Jember (YouTube)

Mereka menyanyikan lagu berjudul Idul Fitri milik Gita Gutawa dengan kompak.

Dilansir dari Tribunnews, ketiga suster tersebut merupakan anggota Kongregasi Suster Putri Bunda Hati Kudus (PBHK) yang tinggal di Susteran PBHK, Kramat, Jakarta Pusat.

Mereka adalah Suster Eufrasia, Suster Dorothea, dan Suster Vincentine. Menurut Suster Eufrasie, video tersebut dibuat pada 19 Mei 2020 di kapel susteran PBHK.

"Awalnya ide itu dari anak-anak muda di gereja yang koor menyanyikan lagu untuk mengucapkan selamat Idul Fitri kepada rekan-rekannya,” paparnya.

“Kami juga berniat menyampaikan salam kepada para mitra kerja, karyawan, dan sejawat yang ada di sekitar. Karena kita tidak bisa bersilaturahim langsung, maka idenya adalah lewat nyanyian yang direkam di video," katanya.

Tak hanya mereka bertiga, sejumlah suster dari Jember juga turut menyanyikan lagu-lagu yang biasa dinyanyikan saat lebaran.

Video tersebut juga mendapat respons dari banyak warganet, termasuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Halaman
12
Penulis: Bunga Kartikasari
Editor: Yoseph Hary W
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved