Kulon Progo

Bupati Kulon Progo Apresiasi Masyarakat yang Laksanakan Salat Idul Fitri di Rumah

Berkaitan dengan hal tersebut, Bupati Kulon Progo, Sutedjo memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah berkenan mengikuti imbauan maupun makluma

Istimewa
Rumah Dinas Bupati Kulon Progo yang ditutup lantaran tidak melaksanakan open house pada Idul Fitri 1441 H 

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Andreas Desca Budi Gunawan

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Sebagian Masyarakat di Kabupaten Kulon Progo, Minggu (24/5/2020) menunaikan Ibadah Salat Idul Fitri 1441 H di kediamannya masing-masing bersama keluarga.

Beberapa diantarnya yakni yang dilakukan oleh sebuah Keluarga di Kapanewon Kalibawang yang pagi tadi telah melaksanakan Salat Idul Fitri berjamaah di rumah.

Sebelumnya, Purnomo Ferry yang merupakan salah satu anggota Keluarga tersebut menyampaikan bahwa mereka menunaikan Salat Idul Fitri di rumah seusai dengan keputusan keluarga sekaligus untuk menjaga keluarga dari bahaya Pandemi Covid-19.

Pasien PDP Covid-19 Berteriak Ancam Bunuh Diri Gara-gara Tidak Bisa Pulang Rayakan Lebaran

Selain itu, beberapa keluarga di Beji, Kalurahan Wates, Kapanewon Wates juga menunaikan Shalat Idul Fitri dalam kelompok kecil.

Sutriyono yang merupakan warga di Beji menyampaikan bahwa terdapat delapan keluarga yang secara bersama-sama menunaikan Shalat Idul Fitri berjamaah.

"Kita salat di salah satu halaman rumah warga yang tentunya juga sudah menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Bupati Kulon Progo, Sutedjo memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah berkenan mengikuti imbauan maupun maklumat dari pemerintah maupun Lembaga lainnya.

"Kesadaran masyarakat ini memang sangat Penting, sehingga penanganan Pandemi Covid-19 di Kulon Progo dapat berjalan dengan baik," katanya.

Sekda DIY Apresiasi Masyarakat yang Laksanakan Salat Idulfitri di Rumah

Bukan hanya memberikan apresiasi, pria yang selalu menggunakan kacama ini Juga menyampaikan bahwa dia bersama keluarga juga melaksanakan Salat Idul Fitri Secara berjemaah di rumah dinas.

"Tadi pagi kita Laksanakan Salat Idul Fitri di rumah dinas bersama keluarga. Selain itu open house untuk tahun ini juga ditiadakan," Katanya.

Langkah tersebut terpaksa dipilihnya untuk menghindari potensi terjadinya konsentrasi massa yang bertentangan dengan protap Covid-19.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Andreas Desca
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved