Update Corona

UPDATE Virus Corona di Kabupaten Magelang, Tambah 11 Kasus dari Kecamatan Ngablak dan Secang

Tambahan 11 orang positif Virus Corona ini berasal dari Kecamatan Ngablak 6 orang dan 5 orang dari Kecamatan Secang.

Kompas.com/Kristianto Purnomo
ILUSTRASI - Petugas medis Dinas Kesehatan Kota Bogor melakukan uji cepat (rapid test) massal Covid-19 dengan skema drive thru di GOR Pajajaran, Bogor, Sabtu (4/4/2020). Sebanyak 128 orang dalam pemantauan (ODP) mengikuti rapid test ini dari target 284 orang. 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Update corona di Kabupaten Magelang tercatat adanya penambahan pasien positif Virus Corona sebanyak 11 kasus. 

Dengan demikian, jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Magelang, kembali bertambah.

Jika kemarin tambah 17 orang, Sabtu (23/5/2020) hari ini bertambah 11 orang, sehingga menjadi 71 orang.

Tambahan 11 orang positif VIrus Corona ini berasal dari Kecamatan Ngablak 6 orang dan 5 orang dari Kecamatan Secang.

Ilustrasi virus corona yang merebak di Indonesia.
Ilustrasi virus corona yang merebak di Indonesia. (Shutterstock via kompas.com)

Update Corona di Gunungkidul, Pasien Positif COVID-19 Bertambah 2 Orang Hari Ini

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, tambahan 11 terkonfirmasi positif yang berasal dari Secang itu, memiliki riwayat bepergian dari Gowa.

Sedang yang berasal dari Ngablak, semuanya memiliki riwayat kontak dengan orang bepergian dari Gowa.

"Saat ini, mereka masih menjalani isolasi mandiri. Namun meski ada tambahan 11 terkonfirmasi positif, hari ini ada tambahan satu orang yang dinyatakan sembuh dari Secang, setelah hasil swab keduanya dinyatakan negatif. Sebelumnya, ia dirawat di RSJ sejak 30 april lalu," katanya, dikutip Tribun Jogja dari siaran pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang.

Disampaikan Nanda, untuk pasien terkonfirmasi positif yang dirawat maupun menjalani isolasi mandiri saat ini, ada 71 orang.

"Rinciannya 23 menjalani isolasi mandiri dan 48 menjalani perawatan disejumlah rumah sakit. Sedang untuk Pasien Dalam Pemantauan (ODP), sampai saat ini ada 66 orang. Dimana sebelumnya ada 52 orang dikurangi tujuh orang lolos pantau namun ada tambahan 21 ODP baru," ungkapnya.

Update COVID-19 DIY, Tambah 5 Kasus, Pekerja Migran dari Italia Positif Virus Corona

Untuk PDP yang dirawat, lanjut Nanda, hari ini tidak ada tambahan PDP baru.

Namun ada dua PDP yang sembuh. Keduanya berasal dari Kecamatan Secang.

"Total PDP yang masih dirawat saat ini, ada 22 orang. Sebelumnya ada 24 orang, namun dikurangi dua orang yang sembuh itu. Untuk yang sembuh, dengan tambahan satu orang itu, kini menjadi 123 orang," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya kembali menyampaikan himbauan dari Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP agar warga menerapkan disiplin pribadi dan kolektif secara bersama-sama di lingkungan masing-masing.

"Baik disiplin soal bekerja, belajar dan beribadah di rumah, memakai masker saat keluar rumah, tidak mudik, jaga jarak minimal 1 hingga 2 meter, sering mencuci tangan pakai sabun, menunda mudik, konsumsi makanan bergizi, olah raga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh," pungkasnya.

(*/ Tribunjogja.com )

Penulis: Tribun Jogja
Editor: Yoseph Hary W
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved