Yogyakarta

Tim Aksi Nasi Gratis Jogja Bagikan Bantuan Sembako ke Masyarakat Terdampak Covid-19 dan Panti Asuhan

Ilham Prihatin sebagai pendiri aksi Nasi Gratis Jogja (NGJ) memiliki inisiatif untuk memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan aki

Istimewa
Tim aksi Nasi Gratis Jogja memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 dan beberapa panti asuhan 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Akibat dari pandemi Covid-19 membuat sektor kehidupan menjadi kurang menentu.

Oleh sebab itu, Ilham Prihatin sebagai pendiri aksi Nasi Gratis Jogja (NGJ) memiliki inisiatif untuk memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan akibat dari dampak pandemi Covid-19.

Inisiatif tersebut kemudian disetujui oleh tim NGJ.

"Kalau perihal sembako bagi yang terdampak Covid-19 ini atas inisiatif saya, kemudian disetujui tim NGJ. Karena basic saya pedagang, dimana sektor perdagangan sangat terdampak Covid-19 apalagi sektor-sektor lain. Oleh karena itu, kami sepakat untuk membagikan sembako bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 ini," jelasnya Sabtu (23/5/2020).

Sebelumnya para koordinasi lapangan (korlap) mencari dan telah memverifikasi para penerima bantuan sembako agar tepat sasaran.

Mengenal Sego Mubeng, Gerakan Berbagi Nasi Gratis di Yogyakarta

Ilham mengatakan pembagian sembako dilakukan sebanyak 3 kloter ini.

"Kloter pertama pada bulan April, kloter kedua Mei ini dan kloter 3 bulan Juni mendatang," paparnya.

"Bantuan yang dibagikan ini sebanyak 100 paket sembako yang berisi beras, minyak goreng dan mie instan. Soalnya kalau telur rawan pecah atau busuk," sambung Ilham.

Untuk mengurangi penyebaran Covid-19 saat ini, pembagian sembako dilakukan secara door to door dengan bantuan dari korlap NGJ yang bertugas.

Dapur Seyegan Bagi Nasi Gratis untuk Pegawai Informal dalam Solidaritas Pangan Jogja

"Jumat kemarin (22/5/2020), kami melakukan pembagian sembako bagi masyarakat yang telah terdata sebelumnya di daerah Piyungan, Wirogunan, Pleret dan Sewon. Kami sebelumnya juga telah membagikan sembako ke beberapa panti asuhan karena memang agenda bulanan dari aksi NGJ," ucapnya.

Dengan demikian, sebagai pendiri aksi Nasi Gratis Jogja, Ilham mengucapkan rasa terimakasih kepada para donatur yang telah menggalangkan donasi khususnya untuk sembako.

"Harapannya kami bisa sedikit meringankan beban bagi mereka yang terdampak Pandemi dan selalu tetap optimis dalam menjalani hidup di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini," pungkasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Sri Cahyani Putri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved