Matahari Indah Sejahtera Group Berbagi dengan Panti di Yogyakarta

Kegiatan tersebut merupakan rutinitas tahunan yang dilakukan setiap bulan Ramadan.

DOK. Matahari Jaya
Pihak Matahari Jaya bersama Hotel Matahari dan Toko Liman, melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan membagikan paket sembako dan uang tunai, Senin (18/5/2020). 

TRIBUN-JOGJA.com – Pandemi Covid-19 membuat Owner PT Matahari Indah Sejahtera atau yang lebih dikenal dengan Matahari Jaya, Pranowo, mengkhawatirkan sumbangan para dermawan mulai berkurang.

Padahal saat ini, sekolah sedang diliburkan sehingga kebutuhan bahan makanan menjadi lebih meningkat.

Untuk mengatasi hal tersebut, pihak Matahari Jaya bersama Hotel Matahari dan Toko Liman, melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan membagikan paket sembako dan uang tunai, Senin (18/5/2020).

Panti penerima bantuan dari Matahari Indah Sejahtera Group.
Panti penerima bantuan dari Matahari Indah Sejahtera Group. (DOK. Matahari Jaya)

Kegiatan tersebut menyasar sepuluh panti di wilayah Yogyakarta (Bantul, Kodya, Sleman), yang terdiri dari panti anak jalanan, panti korban gemba bumi, panti khusus penyandang tuna netra, panti penyandang difabel, panti jompo, dan panti rehabilitasi jiwa.

Bukan kali ini saja, kegiatan tersebut memang sudah menjadi rutinitas tahunan setiap bulan Ramadan.

Marketing Head Matahari Jaya Arnold Wicaksono mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat di sekitar perusahaan.

“Melalui program CSR ini kami berbagi sebagian keuntungan yang didapat perusahaan kepada masyarakat,” kata Arnold, seperti dalam keterangan tertulisnya.

Pengurus sekaligus pendiri Panti Asuhan Amanah Sukirno pun mengucapkan terima kasih atas bantuan serta kepedulian pihak Matahari Indah Sejahtera Group dan Toko Liman.

“Walaupun saat ini tidak boleh keluar rumah, Pak Pranowo tetap berkunjung ke panti-panti untuk memberi rezeki secara langsung,” kata Sukirno.

Penyaluran bantuan cat Dulux dan Catylac.
Penyaluran bantuan cat Dulux dan Catylac. (DOK. Matahari Jaya)

Tak berhenti sampai di sana, Matahari Jaya juga bekerja sama dengan PT ICI Paint Indonesia untuk menyalurkan bantuan cat merek Dulux atau Catylac kepada panti asuhan, masjid, pondok pesantren, dan rumah warga yang membutuhkan.

Penulis: Inadha Rahma Nidya
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved