Bisnis

Honda Gandeng E-commerce Berikan Kemudahan Pembelian Mobil secara Online

EVP of Digital Product & Automotive Category Blibli, Lay Ridwan Gautama mengatakan, e-commerce menjadi kanal penjualan dan pemasaran utama bagi para p

Istimewa
Ilustrasi: produk mobil Honda. PT Honda Prospect Motor memberikan kemudahan bagi konsumen yang akan melakukan pembelian mobil secara online melalui aplikasi Blibli dan Tokopedia 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor memberikan kemudahan kepada konsumen secara online dalam masa pendemi saat ini.

Hal ini membuat animo konsumen yang melakukan pembelian mobil secara online mengalami peningkatan.

Pada 2019 lalu pembelian mobil secara online tercatat masih di bawah 5%. Namun pada April 2020 pembelian online meningkat 20% dari seluruh total penjualan di seluruh Indonesia.

Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy menjelaskan, Peningkatan pembelian mobil secara online dipengaruhi oleh pembatasan aktivitas konsumen di luar rumah dan perilaku konsumen yang semakin terbiasa melakukan belanja secara online.

Honda Brio dan Civic Hatchback Raih Penghargaan pada Ajang Otomotif Award 2020

"Kebiasaan belanja online tersebut berasal dari konsumen yang melakukan repeat order atau pernah melakukan pembelian mobil sebelumnya. Namun sekarang ini kondisi tersebut diikuti oleh konsumen baru yang semakin percaya terhadap brand Honda. Kami melihat hal ini juga akan terus meningkat setelah kita memasuki era normal yang baru nanti," ujarnya dalam keterangan resminya.

Sejalan dengan tren tersebut, Honda menawarkan program "Beli Honda di Rumah Aja" yang memberikan keuntungan lebih bagi konsumen melalui situs honda-indonesia.com, situs resmi dealer dan jalur online lainnya.

Untuk pembelian Honda Mobilio dan Honda BR-V secara online, konsumen akan mendapatkan gratis cicilan sebanyak 3 bulan.

Konsumen juga akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala yakni jasa dan parts sampai dengan 50.000 km atau 4 tahun khusus pembelian Honda Mobilio, BR-V, Jazz, Brio dan Honda HR-V sesuai syarat dan ketentuan berlaku.

Untuk semakin memudahkan konsumen melakukan transaksi online, Honda menggandeng beberapa situs e-commerce yaitu Blibli dan Tokopedia.

Halaman
12
Penulis: Sri Cahyani Putri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved