La Liga

BREAKING NEWS: Liga Spanyol Bakal Bergulir Lagi 8 Juni

La Liga akan dimulai lagi pada 8 Juni, setelah Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez memberi lampu hijau bagi sepak bola untuk kembali.

OSCAR DEL POZO / AFP
Lionel Messi diapit oleh pemain bertahan Real Madrid Spanyol Sergio Ramos (kiri) dan pemain belakang Real Madrid asal Brazil Marcelo pada pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Real Madrid dan Barcelona di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 1 Maret 2020. 

TRIBUNJOGJA.COM - La Liga akan dimulai lagi pada 8 Juni, setelah Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez memberi lampu hijau bagi sepak bola untuk kembali.

Liga utama Spanyol itu akan dilanjutkan bulan depan setelah Perdana Menteri mengonfirmasi bahwa pembatasan kuncian akan dicabut

Liga Spanyol telah ditunda sejak Maret, tetapi pihak berwenang telah mengeksplorasi cara untuk menyimpulkan kampanye sementara pandemi coronavirus berlanjut.

Para pejabat La Liga telah membahas Jumat, 12 Juni sebagai tanggal di mana mereka ingin liga kembali, dan mereka sekarang dapat merealisasikan target itu.

"Spanyol telah melakukan apa yang seharusnya dan sekarang cakrawala baru terbuka untuk semua orang. Waktunya telah tiba untuk melanjutkan banyak kegiatan sehari-hari. Mulai 8 Juni, La Liga akan kembali ke sepakbola," kata Sanchez dikuti Goal, Sabtu.

Pedro Sanchez
Pedro Sanchez (europarl.europa.eu)

Presiden La Liga Javier Tebas mengatakan awal pekan ini bahwa ia senang tentang kemungkinan dan peluang kompetisi Liga Spanyol yang akan kembali.

Dia menekankan mereka hanya bisa melanjutkan dengan izin dari otoritas kesehatan, maka lampu hijau dari Sanchez berarti sepak bola Spanyol akan segera bangkit dan berjalan sekali lagi.

Tebas menyatakan kegembiraannya setelah pengumuman Sanchez, dengan men-tweet:

"Kami sangat senang dengan keputusan itu, itu adalah hasil kerja keras klub, pemain, pelatih.

"CSD (Dewan Olahraga Nasional) dan agen terlibat. Tetapi sangat penting untuk mengikuti tindakan pencegahan kesehatan dan tahu evolusi pandemi, kita tidak bisa mengendorkan kewaspadan kita."

Halaman
12
Penulis: Joko Widiyarso
Editor: Joko Widiyarso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved