Setelah 800 Tahun, Masjid Pertama di Sevilla Akan Dibangun oleh Mantan Penyerang Liga Spanyol

Mantan pesepak bola Fred Kanoute yang pernah bermain untuk Sevilla, telah mengumpulkan $ 1 juta lewat penggalangan dalam online untuk membangun masjid

DOK
Proyek Kanoute 4 Seville Mosque 

TRIBUNJOGJA.COM, SEVILLA - Mantan pesepak bola Fred Kanoute yang pernah bermain untuk Sevilla, telah mengumpulkan $ 1 juta lewat penggalangan dalam online untuk membangun masjid dan pusat budaya yang dibangun khusus di Sevilla, Spanyol.

Kanoute, seorang Muslim kelahiran Prancis dengan latar belakang Mali, memulai kampanye setahun yang lalu di LaunchGood, sebuah platform crowdfunding yang berfokus pada komunitas Muslim global.

"Terima kasih dan semoga Allah membalas bagi Anda untuk semua yang berpartisipasi dalam kampanye," Kanoute tweeted pada hari Selasa.

Olga Torres, seorang anggota departemen Studi Arab dan Islam di Universitas Seville, mengonfirmasi kepada Al Jazeera bahwa tidak ada masjid yang dibangun khusus di kota itu selama hampir 800 tahun.

Proyek Kanoute 4 Seville Mosque akan mengumpulkan dana tambahan yang dihimpun pada tanggal 27 Mei. Perkiraan biaya proyek mendekati 12 juta euro ($ 13,1 juta).

Mengintip Uniknya Masjid Berbentuk Kabah di Kampung Warna-warni Kota Magelang

Tahun lalu, Kanoute bekerja sama dengan Yayasan Masjid Seville (SMF).

"Ketika saya tiba di sana (Sevilla), sangat sulit untuk menemukan masjid. Saya harus bertanya kepada orang-orang," Kanoute, yang masuk Islam pada usia 20, mengatakan kepada Al Jazeera.

Komunitas Muslim Seville adalah campuran yang indah termasuk mualaf Spanyol, Muslim Spanyol generasi kedua, dan orang-orang dari Aljazair, Maroko, Senegal dan latar belakang Mali, katanya.

Spanyol diperkirakan memiliki dua juta Muslim, dengan sekitar 30.000 tinggal di Sevilla.

Update Terbaru Pasien Virus Corona yang Dinyatakan Sembuh di Seluruh Indonesia, Jakarta Tambah 52

Pada tahun 2007, Kanoute, seorang pemenang piala Spanyol dan UEFA, membeli sebuah musalla, atau ruang sholat, di Seville yang hampir ditutup setelah kontrak tempat itu akan berakhir.

Halaman
123
Penulis: Joko Widiyarso
Editor: Joko Widiyarso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved