Masjid Ditutup, Muslim di New York Lakukan Aksi Luar Biasa bagi Tunawisma dan Non-Muslim di Amerika

Tidak dapat secara fisik berdoa bersama Ramadhan ini, Muslim New York menghabiskan waktu menyiapkan makanan untuk mereka yang membutuhkan.

SPENCER PLATT / GETTY IMAGES / AFP
Kotak makanan halal didistribusikan kepada mereka yang membutuhkan selama bulan Ramadhan di wilayah Brooklyn di New York City 

TRIBUNJOGJA.COM, NEW YORK - Tidak dapat secara fisik berdoa bersama Ramadhan ini, Muslim New York menghabiskan waktu menyiapkan makanan untuk mereka yang membutuhkan.

Hani Hajir telah memasak sepanjang hidupnya. Menyaksikan pelanggannya makan di restoran halal yang dimilikinya di Brooklyn adalah hal yang membuatnya senang.

Tetapi penguncian pandemi coronavirus saat ini telah merenggutnya dari kesenangan sederhana ini selama lebih dari sebulan.

Dia menutup toko pada 30 Maret, kurang dari dua minggu setelah Kota New York ditutup untuk menahan penyebaran virus.

Hajir khawatir bahwa ia akan terkena penyakit, mengingat bahwa dialah yang paling berinteraksi dengan pelanggan.

Selain itu, bisnis itu terpukul mengingat lingkungan tersebut terutama terdiri dari pabrik dan gudang, di mana tenaga kerja akhirnya menganggur sejak pandemi mulai.

Hajir mengatakan dia menjadi depresi di bawah kuncian. Dia tidak sendiri.

Tokoh masyarakat Muslim di New York City mengatakan kurangnya kegiatan masyarakat dan ketidakmampuan untuk berdoa dan berbuka bersama selama bulan suci Ramadhan membuat sedih masyarakat.

Tetapi Hajir, seperti banyak Muslim di Amerika Serikat, telah menemukan cara-cara baru untuk merayakan Ramadhan, termasuk mempraktikkan komunitas dan amal meskipun ada penutupan dan karantina.

Kotak makanan halal didistribusikan kepada mereka yang membutuhkan selama bulan Ramadhan di wilayah Brooklyn di New York City
Kotak makanan halal didistribusikan kepada mereka yang membutuhkan selama bulan Ramadhan di wilayah Brooklyn di New York City (SPENCER PLATT / GETTY IMAGES / AFP)

Hajir telah bekerja sama dengan Pusat Komunitas Muslim (MCC) di Brooklyn untuk menyediakan makanan bagi para tunawisma.

Halaman
1234
Penulis: Joko Widiyarso
Editor: Joko Widiyarso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved