Kulon Progo

KORPRI Kulon Progo Berikan Bantuan Logistik Bagi Masyarakat Terdampak COVID-19

Sebanyak 600 paket sembako telah disiapkan dan disalurkan KORPRI peduli di 12 Kapanewon se-Kulon Progo, nantinya setiap kapanewon mendapat 50 paket se

Istimewa
KORPRI salurkan bantuan logistik bagi masyarakat terdampak Covid-19 

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Andreas Desca Budi Gunawan

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Upaya dalam memberikan solusi kepada masyarakat terdampak Covid-19 terus di gencarkan oleh berbagai pihak.

Tidak terkecuali dengan aksi Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang ikut berperan aktif dalam membantu mengatasi warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Kulon Progo.

Kali ini bantuan berupa paket sembako dan masker turut dibagikan kepada masayarakat dalam aksi peduli Covid-19 yang dilaksanakan KORPRI.

Sebanyak 600 paket sembako telah disiapkan dan disalurkan KORPRI peduli di 12 Kapanewon se-Kulon Progo, nantinya setiap kapanewon mendapat 50 paket sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Tujuan penyaluran paket sembako ini yakni untuk meringankan beban ekonomi-sosial yang dialami akibat pandemi Covid-19.

Dinas Perdagangan dan Peridustrian Kulon Progo Pastikan Stok dan Harga Bahan Pokok Stabil

Penyerahan bantuan pun dilakukan secara simbolis diberikan kepada perwakilan masyarakat di Kapanewon Pengasih dan Kapanewon Panjatan beberapa waktu lalu.

Adapun sumber dana yang digunakan dalam penyaluran bantuan ini berasal dari iuran sukarela dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kulon Progo.

Staf Ahli Ekonomi dan Pembangunan Kulon Progo Eka Pranyata saat memberikan sambutan mengatakan KORPRI sudah sering melakukan kegiatan sosial seperti bedah rumah, penyaluran Zakat, Infaq, Sodaqoh (ZIS), bantuan air bersih dan lainnya,

“Mengingat kondisi saat ini, maka perlu aksi nyata sebagai wujud kepedulian dan gotong royong KORPRI pada masyarakat di Kulon Progo,” katanya.

Di sisi lain, Panewu Pengasih, Triyanto menambahkan bahwa meski sudah banyak bantuan dari Pemerintah yang ada di masyarakat seperti Bantuan Sosial Tuni (BST), Bantuan Langsung Tunai (BLT), atau Program Keluarga Harapan (PKH), namun karena dampak dari pandemi ini sangat luas, maka setiap bantuan kepada masyarakat sangat berarti.

“Oleh karena itu kita selalu mengusahakan agar bantuan tepat sasaran dan tidak dobel bantuan tersebut,” ujarnya.

DKK Salurkan Donasi untuk Mahasiswa Perantauan, Seniman, & Tunanetra Terdampak Covid-19

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat dan SDM Sekretariat Daerah Bambang sutrisno, yang turut menyaksikan menyerahkan bantuan menambahkan bahwa bantuan ini merupakan wujud kepedulian KORPRI kepada masyarakat.

"Semoga bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk selalu menjaga kebersihan, mengenakan masker, social distancing dan rajin mencuci tangan untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Andreas Desca
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved