Buah Bibir

Intan Fransisca Insani Manopo Beralih Berjualan Online

Work from home tak menyurutkan Intan Fransisca Insani Manopo untuk berjualan online.

istimewa
Intan Fransisca Insani Manopo 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pandemi Covid-19, cukup membuat lumpuh di berbagai sektor termasuk sektor pariwisata.

Oleh sebab itu, tidak sedikit perusahaan memilih untuk meliburkan para karyawannya tanpa memberikan gaji karena minimnya pemasukan yang didapatkan oleh perusahaan tersebut dan tingginya biaya operasional yang harus dicukupi.

Sejak akhir Maret lalu, sebuah hotel bintang 3 di daerah Kalasan, Yogyakarta yang mempekerjakan Intan Fransisca Insani Manopo memilih untuk menerapkan work from home bagi para karyawannya hingga waktu yang belum dapat ditentukan.

Tips Make Up Lebaran untuk Tampil Lebih Menarik

"Mungkin bisa sampai pandemi ini berakhir dan perekonomian stabil lagi karena dari manajemen memang belum ada penjelasan sampai kapan diliburkan," kata Intan begitu nama sapaannya.

Intan melanjutkan, oleh karena itu, ia sekarang ini lebih memilih untuk berjualan online.

"Sekarang ini di rumah sambil jualan online kadang juga bantu teman promosiin dagangannya. Sementara beralih profesi dulu yang penting tetap produktif walaupun di rumah saja," ucap perempuan kelahiran 14 Desember 1994 ini.

Biasanya ia menjual makanan siap saji misalnya Frozen food.

BREAKING NEWS : Update Covid-19 DIY 22 Mei 2020, 13 Pasien Berhasil Sembuh

Selain itu, bertepatan dengan momen lebaran, sebagai sales marketing di suatu hotel digunakan untuk menyiapkan berbagai promo Ramadan agar para pengunjung berminat untuk datang mulai dari promo food & beverage hingga promo room.

"Kalau di Bulan Ramadan itu memiliki kesan berbeda, selain sibuk menyiapkan promo Ramadan, di hotel setiap hari juga sering mendengarkan lagu islami hawanya jadi adem. Selain itu juga bisa berbuka puasa dengan keluarga sekaligus momen reuni dengan teman-teman lama. Tetapi sekarang ini harus tetap di rumah aja tidak bisa seperti Ramadan tahun lalu. Namun dengan kondisi sekarang ini harus tetap bersyukur dan selalu ambil hikmahnya," tutup Intan. (TRIBUNJOGJA.COM

Penulis: Sri Cahyani Putri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved