Breaking News:

Ini Kata Wapres Ma'ruf Amin Tentang Pemulihan Ekonomi Akibat Covid-19

Konsep pemulihan ekonomi itu tak akan meniadakan upaya memutus mata rantai penularan Covid-19.

Editor: ribut raharjo
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra via kompas.com
Wakil Presiden Maruf Amin 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan pemerintah sedang menyusun rencana pemulihan ekonomi yang terdampak pandemi Covid-19.

Konsep pemulihan ekonomi itu tak akan meniadakan upaya memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Pemerintah sekarang sedang memikirkan bagaimana melakukan pengembalian untuk melakukan recovery pemulihan ekonomi yang Insya Allah dalam beberapa waktu yang akan datang coba digulirkan," ujar Ma'ruf melalui siaran pers Sekretariat Wakil Presiden, Kamis (21/5/2020).

"Supaya ekonomi yang terdampak ini bisa kembali lagi dengan tetap menjaga kesehatan masyarakat. Dengan tetap berusaha mengendalikan dan menghilangkan Covid-19 tetapi bagaimana ekonomi bisa tumbuh," lanjut dia.

Ia menambahkan pemulihan ekonomi perlu dilakukan agar perlahan bisa bangkit kembali selepas masa tanggap darurat Covid-19.

Ia pun mengatakan, memulihkan kembali perekonomian yang menurun akibat Covid-19 merupakan tanggung jawab pemerintah.

"Karena itu kami mohon doa kepada seluruh bangsa, kepada seluruh masyarakat supaya upaya-upaya untuk mengembalikan memulihkan ekonomi nasional kita sehingga sedikit demi sedikit kehidupan ekonomi masyarakat bisa dikembalikan," kata Ma'ruf.

"Marilah kita berdoa kepada Allah sambil bersabar dan sambil berusaha dengan sekuat tenaga. Jangan ada lagi kata menyerah. Kita harus semangat dan Covid-19 harus mendorong kita untuk bangkit," lanjut dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Wapres Sebut Pemerintah Berupaya Pulihkan Ekonomi dan Hilangkan Covid-19"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved