Breaking News:

Dakota Johnson Blak-blakan Curhat Hadapi Depresi di Tengah Pandemi

Dakota Johnson membagikan bagaimana caranya bisa menghadapi karantina pandemi virus corona saat dia melawan depresi dan gangguan kecemasan.

www.chanel24.co.za.
Dakota Johnson 

TRIBUNJOGJA.COM - Tak banyak yang tahu jika bintang film "Fifty Shades of Grey," Dakota Johnson mengalami gangguan kesehatan mental.

Meski bukan perkara mudah untuk berterus terang, tapi Dakota pada akhirnya memilih untuk memberi tahu publik bahwa dia mengidap depresi.

Dan masa karantina pandemi virus corona menjadi tantangan tersendiri baginya untuk mengatasi depresi yang dideritanya.

"Kamu berada di rumah, kamu tidak bersama teman-temanmu, kamu tidak bersama keluargamu, kamu tidak bisa melakukan hal-hal yang membuatmu merasa bermanfaat," begitu kata Dakota, dikutip Tribunjogja.com dari laman Vogue.co.uk, Jumat (22/5/2020).

"Kamu seperti berada di kostum depresi tapi tidak yakin mengapa kamu merasa seperti itu," imbuhnya.

Dakota Johnson
Dakota Johnson (net)

Kekasih vokalis Coldplay, Chris Martin ini berjuang melawan depresi dan kecemasan sejak dia berusia remaja, dan dia mengakui jika untuk tetap berpikir dan bersikap positif di kondisi seperti saat ini sangatlah sulit.

"Aku pikir ada juga rasa sakit luar biasa dan kesedihan yang memantul di seluruh dunia secara terus-menerus. Jadi, berat untuk merasa sepenuhnya positif sepanjang hari ketika dunia sedang sedih saat ini," katanya.

Meski begitu, Dakota sadar bahwa dia tidak boleh terlarut dalam depresinya. Dia membagikan tips bagi orang-orang yang memiliki masalah kesehatan mental sepertinya dalam menghadapi masa karantina.

Dia mengatakan jika meditasi sangat berperan penting dan berjalan-jalan di sekitar tempat tinggal, untuk sebentar menghirup udara segar dan melihat pemandangan.

Tak hanya itu, dia mengatakan, "Berbuat baiklah pada tubuh, pikiran, dan dirimu sendiri. Itu adalah hal-hal kecil yang bisa membuat perubahan berarti."

( Tribunjogja.com | Fatimah Artayu Fitrazana)

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Yoseph Hary W
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved