Breaking News:

Update Corona di DI Yogyakarta

Upaya Edukasi, YNCI Yogyakarta Chapter Bagikan Masker Gratis untuk Pengendara Sepeda Motor

YNCI Yogyakarta Chapter berinisiatif menggelar giat bagi-bagi masker gratis, untuk pengendara sepeda motor.

istimewa
Anggota YNCI Yogyakarta Chapter, saat membagikan masker di ruas jalan titik nol kilometer Kota Yogyakarta, Rabu (20/5/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM - Jalanan Yogyakarta tidak sepenuhnya sepi di tengah pandemi.

Ironisnya, masih banyak dijumpai pengendara kendaraan bermotor yang enggan mengikuti anjuran dari pemerintah, untuk memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

Atas dasar hal tersebut, sebuah komunitas motor Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) Yogyakarta Chapter berinisiatif menggelar giat bagi-bagi masker gratis, untuk pengendara sepeda motor yang belum memakai masker di beberapa ruas jalan Yogyakarta.

Hasil Riset, Pakai Masker Bisa Kurangi Penularan Covid-19 hingga 75 Persen

Ketua YNCI Yogyakarta Chapter, Totok Sadewa menuturkan, kegiatan ini mulai digulirkan pada Rabu (20/5/2020), dengan ruas utama di titik nol kilometer Kota Yogyakarta.

Ia pun menjelaskan, tajuk Stay Healty Together dipilih dalam agenda tersebut.

"Jadi, ini adalah gerakan membagi masker bagi masyarakat, khususnya untuk para pengendara sepeda motor yang tidak memakai masker," katanya, Kamis (21/5/2020).

Dalam kesempatan ini, pihaknya mengalokasikan 400 buah masker.

Tribunnews - Cardinal Salurkan 3.000 Masker ke Pemkab Klaten

Totok berujar, selain di Yogyakarta, agenda serupa juga digulirkan di kota-kota besar lainnya, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, Aceh, Banjarmasin, Lombok, Palembang, hingga Makasar.

"YNCI berkomitmen untuk mengedukasi masyarakat, agar selama masa pandemi ini senantiasa menggunakan masker dan mentaati protokol kesehatan, ketika harus beraktivitas di luar rumah," ungkapnya.

Sekadar informasi, YNCI Yogyakarta Chapter sendiri telah berdiri sejak 24 September 2015, dimana sampai saat ini memiliki 150 anggota.

Sebagai klub bersakala nasional, YNCI hampir berdiri di setiap kota atau kabupaten di seantero tanah air. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Azka Ramadhan
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved