Breaking News:

Toko di Jember Gratiskan Baju Lebaran untuk Warga Miskin

Sebuah toko baju dan perabotan rumah tangga di Jember menggratiskan kebutuhan lebaran bagi warga miskin.

Editor: Mona Kriesdinar
Kompas TV
Toko baju gratis di jember 

TRIBUNJOGJA.COM, JEMBER - Sebuah toko baju dan perabotan rumah tangga di Jember menggratiskan kebutuhan lebaran bagi warga miskin.

Toko yang berada di Kelurahan Sempursari, Kecamatan Kaliwates, Jember, Jawa Timur tersebut merupakan hasil dari inisiasi komunitas Sharing Caring di wilayah tersebut.

Feni Alvira, koordinator Toko Gratis Sharing Caring mengungkapkan bahwa di toko tersebut tersedia berbagai macam barang, antara lain peralatan masak, baju dan perabotan rumah tangga.

"Kita tidak menjual dan benar-benar memberikan, tapi setiap warga jatahnya hanya dua," kata Feni dilansir dari KompasTV, Selasa (20/5/2020). 

Feni berharap, dengan adanya toko gratis tersebut, warga bisa menikmati dan merayakan lebaran dengan baju baru dan layak pakai. 

Menurut salah satu warga, Lutfiyana, toko tersebut sangat membantu di saat pandemi corona.  

"Seneng banget dapat bantuan baju baru. Tadi saya ambil baju muslim dan baju buat anak," katanya.

Sementara itu, toko yang berada di sebuah garasi mobil milik salah satu warga, buka dari jam 08.00- 12.00 WIB setiap hari.

Rencananya, toko tersebut akan buka setiap hari hingga lebaran tiba.

Selain itu, warga juga diminta untuk mencuci tangan sebelum masuk dan keluar toko dengan sabun yang telah disediakan. (*)

==

Artikel ini sudah tayang di kompas.com dengan judul Cerita Toko di Jember Gratiskan Baju Bagi Warga Miskin Jelang Lebaran

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved