Daftar Ponsel Xiaomi dan Redmi yang Mendapat Update MIUI 12 Juni Mendatang

Pengguna MIUI 12 juga bisa menikmati fitur screen mirroring (cast) yang mendukung Miracast, mirip seperti fitur Smart View di aneka ponsel Samsung Gal

(Giz China)
Ilustrasi antarmuka Xiaomi MIUI 12. 

TRIBUNJOGJA.COM - Xiaomi akhirnya meluncurkan pembaruan sistem antarmuka (UI) andalannya, MIUI 12 secara global.

Pihak Xiaomi berencana untuk menggelontorkan versi beta dari UI tersebut mulai minggu depan.

Seperti namanya, MIUI 12 sendiri merupakan penerus MIUI 11 yang diluncurkan Oktober tahun lalu dan dibekali dengan sejumlah peningkatan.

Salah satunya adalah fitur keamanan terbaru yang bakal mengingatkan pengguna jika ada aplikasi yang mengakses beragam fitur inti ponsel seperti mikrofon, kamera, lokasi, hingga kontak secara diam-diam.

Pengguna MIUI 12 juga bisa menikmati fitur screen mirroring (cast) yang mendukung Miracast, mirip seperti fitur Smart View di aneka ponsel Samsung Galaxy.

Artinya, pengguna bisa dengan mudah menampilkan layar smartphone Xiaomi mereka ke TV atau perangkat wireless display lainnya tanpa harus memasang aplikasi tambahan.

Ada pula fitur floating windows yang memungkinkan pengguna membalas pesan di sejumlah aplikasi populer, seperti Instagram, Whatsapp, dan lain sebagainya langsung tanpa membuka aplikasi terkait.

MIUI 12 akan digelontorkan dalam dua tahap. Tahap pertama akan dimulai pada akhir Juni mendatang. 

Pada tahap pertama, MIUI 12 bakal hadir di sejumlah ponsel Xiaomi yang tergolong masih baru, seperti Mi 9, MI 9T, Mi 9T Pro, Redmi K20, dan K20 Pro.

Meski demikian, ponsel lawas macam Xiaomi Mi Note 3, Redmi Note 5, Redmi Note 5 Pro, serta Pocophone F1 akan ikut kebagian pembaruan MIUI 12 di tahap berikutnya.

Halaman
12
Editor: Mona Kriesdinar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved