MotoGP

Valentino Rossi Harus Buat Keputusan Sebelum MotoGP 2020 Dimulai, Gabung Petronas SRT atau Pensiun

Situasi memaksa Valentino Rossi harus buat keputusan apakah pensiun atau berlabuh ke tim satelit Petronas Yamaha SRT

motogp.com
MotoGP 

TRIBUNJOGJA.COM, ITALIA - Situasi pendemi Virus Corona yang masih belum membaik memaksa Valentino Rossi harus segera membuat keputusan tentang masa depannya, bahkan sebelum balapan MotoGP 2020 yang sudah lama tertunda kembali dimulai. 

Tinggal dua opsi tersisa yang bisa dipilih oleh Valentino Rossi, yaitu bergabung dengan Petronas Yamaha SRT atau pensiun. 

Momen Valentino Rossi (kanan) saat merayakan kemenangan Maverick Vinales (Kiri) pada MotoGP Malaysia 2019, Minggu (3/11/2019)
Momen Valentino Rossi (kanan) saat merayakan kemenangan Maverick Vinales (Kiri) pada MotoGP Malaysia 2019, Minggu (3/11/2019) (twitter.com/YamahaMotoGP via bolasport)

Mengenai masa depannya di MotoGP, Valentino Rossi angkat bicara, termasuk soal kemungkinan bergabung dengan Petronas Yamaha SRT.

Perjalanan manis Valentino Rossi bersama tim pabrikan Yamaha yang sudah dibela selama 15 tahun akan berakhir pada MotoGP 2020.

Tim Monster Energy Yamaha memutuskan untuk tidak lagi memperpanjang kontrak Valentino Rossi setelah mempertimbangkan beberapa hal.

Pertimbangan pertama adalah menanjaknya performa Maverick Vinales dan pembalap tim satelit Petronas SRT, Fabio Quartararo.

Sementara pertimbangan kedua adalah Rossi belum bisa memberi jawaban soal rencananya pada musim depan.

"Rencana saya sangat jelas, mengubah sesuatu di dalam tim saya dan menunggu sampai musim panas," kata Valentino Rossi, dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

"Hal itu penting dilakukan agar saya tahu apakah saya bisa lebih kompetitif ketimbang musim lalu, karena ini adalah masa yang krusial bagi saya," imbuhnya.

Pembalap asal Italia itu masih buta dengan keputusan yang nantinya akan dibuat karena hingga kini MotoGP belum bisa digelar.

Halaman
12
Penulis: Tribun Jogja
Editor: Yoseph Hary W
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved