Bantul

Peduli Dampak Covid-19, Alumni SMPN 1 Imogiri Tahun 1970, Bagikan Ratusan Paket Sembako

Sejumlah alumni sekolah menengah pertama (SMP) Negeri 1 Imogiri Bantul tahun 1970 melangsungkan bakti sosial, kepada warga terdampak Corona Virus Dise

TRIBUNJOGJA.COM / Ahmad Syarifudin
Alumni SMPN 1 Imogiri Tahun 1970, memberikan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Sejumlah alumni sekolah menengah pertama (SMP) Negeri 1 Imogiri Bantul tahun 1970 melangsungkan bakti sosial, kepada warga terdampak Corona Virus Disease atau (Covid-19) di Kecamatan Imogiri.

Bantuan dalam bentuk paket bahan pangan itu, sebagai bentuk kepedulian.

Panitia Pelaksana, Subardi mengatakan ada sebanyak 200 paket sembako yang telah disiapkan. Paket bantuan tersebut, menurut dia, disalurkan kepada warga terdampak Covid-19 di 8 desa di Kecamatan Imogiri dan satu desa di Kecamatan Dlingo.

"Bantuan akan diberikan kepada warga kurang mampu dan yang benar-benar layak menerima bantuan," ucap dia, saat menyalurkan bantuan di Dusun Bandungan, Desa Karangtalun, Imogiri, Rabu (20/5/2020).

Hikmah Ramadan: Iktikaf di Rumah Saja

Menurut dia, bakti sosial bantuan paket bahan pangan merupakan inisiatif dari komisi VII anggota DPR RI Gandung Pardiman yang juga merupakan alumni SMP Negeri 1 Imogiri.

Berangkat dari kepedulian karena banyak warga di kecamatan Imogiri yang saat ini membutuhkan bantuan karena terdampak Covid-19.

Paket bantuan disalurkan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Seperti memakai masker dan tetap menjaga jarak.

Untuk paket bantuan di desa Karangtengah, secara simbolis diserahkan kepada Jazimah, Ketua BPD desa Karangtengah.

Selanjutnya, akan diteruskan kepada warga yang membutuhkan.

Jazimah mengucapkan rasa terimakasih.

Menurutnya saat ini warga di Desa Karangtengah banyak yang membutuhkan bantuan. Mengingat banyak warga yang sebelumnya kerja, tetapi dimasa pandemi dirumahkan.

"Kami terimakasih atas kepedulian dan amal baik. Bantuan akan kami salurkan bagi warga yang membutuhkan," ucap dia.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved