Sleman

Masyarakat Sleman Bisa Belanja di Pasar Melalui Gojek

Pemerintah Kabupaten Sleman bekerjasama dengan Gojek untuk mambantu masyarakat tetap menerapkan physical distancing. Masyarakat kini bisa berbelanja d

TRIBUNJOGJA.COM / Santo Ari
Bupati Sleman uji coba berbelanja ikan melalui aplikasi Gojek, Rabu (20/5/2020) 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pemerintah Kabupaten Sleman bekerjasama dengan Gojek untuk mambantu masyarakat tetap menerapkan physical distancing.

Masyarakat kini bisa berbelanja dengan tetap di rumah.

Bupati Sleman Sri Purnomo menjelaskan bahwa selama pandemi ini jual beli dengan sistem online telah berjalan.

Namun terkendala dengan keterbatasan orang yang mengantar. Melalui MOU dengan gojek, maka problematika mengantar belanja sudah tidak masalah.

"Karena mereka punya banyak pasukan dan tersebar di mana-mana," ujarnya Rabu (20/5/2020).

Dengan kerjasama ini maka di tengah pandemi Covid-19 masyarakat masih bisa menggerakan ekonomi, namun protap kesehatan tetap dilakukan.

Kebutuhan sehari-hari bisa tercukupi dan masyarakat tetap bisa di rumah.

Pemda DIY Siapkan Rp3,55 Miliar untuk Pulihkan Sektor UMKM

Sementara itu, Head Regional Customer Engagement Gojek Jateng DIY, Ridzky Novasandro menjelaskan, melalui layanan GoShop, masyarakat Kabupaten Sleman bisa membeli berbagai kebutuhan harian tanpa harus pergi dari rumah.

GoShop menghubungkan warga Kabupaten Sleman secara daring dengan ribuan pedagang di 20 Pasar Rakyat dan 6 Pasar Ikan di Kabupaten Sleman.

"Salah satu fitur yang cukup unik di GoShop ini, setelah menentukan pasar yang dibelanjakan, kita bisa kontak penjual via WA untuk menanyakan variasi produk, kisaran harga dan tawar menawar. Dan pembayaran menganjurkan secara gopay agar contact less," ujarnya.

Lebih lanjut diungkapkan, dalam menghadirkan layanan ini Gojek mengedepankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Yakni mengikuti prosedur physical distancing, driver Gojek dibekali alat pelindung diri (masker dan hand sanitizer), serta secara berkala kendaraan mitra diproses desinfektan di Posko Aman Bersama Gojek yang tersebar di Kabupaten Sleman.

"Kami gojek menerapkan protokoler untuk menjaga higienitas mitra driver dengan customer kami," ujarnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Santo Ari
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved