Sport

KONI DIY Terima Bantuan Termometer Tembak

KONI DIY mendapatkan bantuan satu buah infrared frontal thermometer atau termometer model tembak dari Palang Merah Indonesia (PMI) DIY.

Istimewa
Penggunaan termometer model tembak di Kantor KONI DIY sebagai langkah deteksi Covid-19. 

TRIBUNJOGJA.COM - KONI DIY mendapatkan bantuan satu buah infrared frontal thermometer atau termometer model tembak dari Palang Merah Indonesia (PMI) DIY.

Termometer tersebut dinilai sangat membantu KONI DIY terutama dalam hal pengecekan suhu tubuh manusia, sebagai satu langkah antisipasi terhadap Covid-19.

Sebelumnya KONI DIY juga telah menerapkan sejumlah hal yang sesuai dengan protokol kesehatan, sebagai upaya untuk menghadapi kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Di antaranya selalu menggunakan masker, cuci tangan bersih dengan air sabun, menyediakan hands sanitizer, menjaga jarak satu sama lain, serta meminimalkan kontak fisik langsung dengan orang lain.

Selain itu, diterapkan pula sistem kerja secara bergantian bagi Staf maupun Pengurus KONI DIY, menjaga kesehatan dan pemenuhan gizi dalam upaya meningkatkan daya tahan tubuh dan imunitas.

KONI DIY Bagikan 125 Paket Sembako Kepada Atlet dan Pelatih Terdampak Covid-19

KONI DIY turut mengimbau kepada para pelaku juga pegiat olahraga dan Anggota KONI DIY terutama atlet dan pelatih DIY, untuk menghindari kerumunan massa dan melakukan latihan mandiri di rumah atau tempat masing-masing.

"Kami berterimakasih kepada PMI DIY atas kerjasamanya. Diberikan bantuan berupa thermogun, sehingga berterimakasih sekali kepada Gusti Prabu (GBPH. H. Prabukusumo-red) selaku Ketua PMI DIY," ujar Ketua Umum KONI DIY, Djoko Pekik Irianto.

"Alat ini kita manfaatkan semaksimal mungkin untuk mendeteksi dan menjaga kondisi di kantor, saat pandemi (Covid-19)," imbuhnya.

Diharapkan dengan adanya alat tersebut, situasi dan kondisi di kantor KONI DIY dapat terkontrol dengan baik.

Di samping itu, Djoko Pekik juga turut mengucapkan terima kasih kepada PMI Kota Yogyakarta yang telah membantu KONI DIY dalam melakukan aktivitas penyemprotan disinfektan di kantor setempat.

Terkait Penundaan PON XX Papua, KONI DIY Siapkan Langkah Strategis

Sedikitnya dua kali telah dilakukan kegiatan tersebut bersama dengan PMI dan tiga kali secara mandiri oleh KONI DIY yang bekerja sama dengan pengelola GOR Amongraga dan Grha Wanabakti Yasa Yogyakarta.

"Penyemprotan disinfektan ini terakhir dilakukan pada Sabtu (16/5) kemarin. Dengan harapan (kantor KONI DIY) steril dari virus itu. Sekali lagi atas nama KONI DIY, kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua PMI DIY dan PMI Kota Yogyakarta yang telah berikan dukungan terhadap keadaan lingkungan di KONI DIY," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved