MotoGP

Raih Podium Perdana di MotoGP Virtual Race 4, Valentino Rossi: Terima Kasih Fabio!

Valentino Rossi mengucapkan terima kasih pada Fabio Quartararo karena telah melakukan kesalahan, sehingga dia bisa mendapat podium.

www.instagram.com/valeyellow46
Valentino Rossi memegang trofi GP San Marino sebagai selebrasi setelah dapat podium perdana. 

TRIBUNJOGJA.COM - Sebagai pebalap tuan rumah, Valentino Rossi meraih podium perdananya di MotoGP Virtual Race 4, yang digelar semalam.

Meski sudah absen setahun puasa podium di balapan nyata MotoGP, podium di balapan virtual ini agaknya bisa mengobati kerinduan juara dunia sembilan kali ini.

Keberhasilan Rossi mendapatkan podium di tempat ketiga dalam balapan virtual, Minggu (17/5/2020) malam, tak terlepas dari kesalahan yang dibuat oleh Rookie of the Year 2019, Fabio Quartararo.

Di lap terakhir, Fabio berada di posisi ketiga tepat di belakang Marquez bersaudara.

Namun sayangnya, pebalap yang musim depan menggantikan Rossi di tim utama Yamaha ini mengalami crash.

Dia terjatuh di satu tikungan menuju finis, saat mencoba untuk mengambil posisi Alex Marquez. Karena mengalami crash, alhasil Rossi bisa finis di posisi ketiga.

"Aku pikir aku bisa mencoba di tikungan terakhir, tapi aku ingin memberikan podium untuk Vale sebagai tuan rumah GP," canda Fabio saat diwawancara seusai balapan, dikutip Tribunjogja.com dari laman Crash.net, Senin (18/5/2020).

"Terima kasih Fabio," jawab Rossi sambil memegang trofi yang ada di dekatnya untuk selebrasi.

"Ya, aku sangat senang mendapatkan podium ini karena ini adalah hasil yang penting sebagai tuan rumah grand prix," imbuh Rossi yang disusul tawa.

Valentino Rossi mengaku sudah berlatih seminggu sebelum balapan virtual digelar dan dia merasa lebih nyaman dengan gim MotoGP versi 2020.

Halaman
12
Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Yoseph Hary W
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved