Bisnis

Layanan Zakat ACT Hadir di 10 Hari Terakhir Ramadhan

Di tengah pandemi Covid-19, saat masyarakat diminta untuk tetap berada di rumah, Global Zakat – ACT DIY tetap membuka kesempatan beramal bagi siapa sa

Istimewa
ACT DIY keliling menggunakan Armada Mobile Zakat dan berhenti di tempat keramaian dan pasar tradisional untuk memberi edukasi ke masyarakat untuk menunaikan zakat. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Di tengah pandemi Covid-19, saat masyarakat diminta untuk tetap berada di rumah, Global Zakat – ACT DIY tetap membuka kesempatan beramal bagi siapa saja yang ingin memanfaatkan momen istimewa di bulan Ramadan.

Global Zakat – ACT DIY sebagai lembaga pengelolaan dan penyalur zakat memiliki misi untuk menanggulangi permasalahan pangan umat.

Mengusung tema “Zakat Selamatkan Umat”, Global Zakat - ACT berikhtiar untuk menyampaikan amanah para dermawan kepada para mustahik.

Dana zakat yang terhimpun akan disalurkan untuk membantu masyarakat yang kekurangan pangan.

GoPay dan Muhammadiyah Permudah Umat Bantu Sesama Lewat Zakat Digital

“Kemudahan untuk menunaikan zakat ditawarkan agar semakin banyak masyarakat yang terbantu dari zakatnya para muzaki atau para pemberi zakat. Tidak hanya zakat fitrah saja, dermawan juga bisa menunaikan zakat mal melalui laman Indonesia Dermawan,” ujar Bagus Suryanto selaku Kepala Cabang ACT DIY, Senin (18/5/2020).

Dalam mempermudah akses layanan pembayaran Zakat di bulan Ramadan, Global Zakat – ACT telah meluncurkan program Zakat Careline, Mobile Zakat, serta layanan Jemput Zakat untuk mempermudah masyarakat menunaikan zakat, di kala pandemi, sehingga tidak perlu untuk keluar rumah.

Perbedaan Zakat Fitrah dan Zakat Mal

Setiap hari, ACT DIY keliling menggunakan Armada Mobile Zakat dan berhenti di tempat keramaian dan pasar tradisional untuk memberi edukasi ke masyarakat untuk menunaikan zakat.

"Di 10 hari terakhir Ramadan yang istimewa menjadi momentum untuk memaksimalkan amal kebaikan untuk tidak disia-siakan," ungkapnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved