Sleman

Aftershine Launching Lagu Berjudul 'Sabar Sayang' Bersama Wabup Sleman Sri Muslimatun

Lagu berjudul "Sabar Sayang" terinspirasi dari bentuk kepedulian dan sumbangsih para anak muda, anak bangsa, dan seniman atau pemusik untuk menghibur

TRIBUNJOGJA.COM / Sri Cahyani Putri Purwaningsih
Grup band Aftershine menggandeng Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun sebagai rekan duetnya dalam launcing lagu berjudul "Sabar Sayang" Senin (18/5/2020) di Joglo Sakina Idaman. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Grup band Aftershine melakukan launching lagu berjudul "Sabar Sayang" hari ini Senin (18/5/2020).

Launching lagu dilakukan di Joglo Sakina Idaman.

Kali ini Aftershine menggandeng Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun sebagai rekan duetnya.

Lagu berjudul "Sabar Sayang" terinspirasi dari bentuk kepedulian dan sumbangsih para anak muda, anak bangsa, dan seniman atau pemusik untuk menghibur dan mengedukasi masyarakat agar tidak khawatir untuk berjuang dalam melawan penyebaran Covid-19 sekarang ini.

Presiden Jokowi Minta Masyarakat Bersiap Menjalani Fase New Normal di Tengah Pandemi Covid-19

Vokalis Grub band Aftershine, Hasan mengungkapkan, proses penciptaan lagu "Sabar Sayang" juga dilakukan dengan begitu singkat.

"Proses pembuatan lirik lagu Sabar Sayang" hingga proses finishing bisa dibilang cukup singkat kurang lebih tidak sampai 2 Minggu," ujar Hasan.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun mengatakan, proses pembuatan lagu ini berlatar belakang dari adanya pandemi Covid-19.

Melalui lagu ini diharapkan dapat mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol yang sudah dianjurkan oleh pemerintah.

"Melalui lagu tanpa terasa dapat meresap ke dalam relung hati. Sehingga melalui lagu dapat mengajak masyarakat dalam mematuhi peraturan pemerintah tanpa adanya pemaksaan. Jadi ketika lagunya sedih kita bisa ikut merasakan sedih. Sehingga jika di dalam lagu ini mengandung unsur edukatif dapat mengubah perilaku masyarakat dalam menjalankan protokol pemerintah dengan suka cita, suka rela dan ikhlas," ucap Sri Muslimatun.

Tanda Kasih Sri Muslimatun untuk Mas Dar dan Mbah Diro, Selamatkan Anak-anak dari Terjangan Banjir

Sri mengungkapkan selain untuk selalu mengajak berikhtiar, di dalam lirik lagu ini juga terdapat pesan untuk selalu mengingat kepada Yang Maha Kuasa pada lirik lagu "Ojo lali karo ngibadahe. Nyenyuwuno marang sing Moho Kuoso. Ben gek rampung pacobane. Mugo ndang ilang viruse. Men kabeh tentrem, koyo bendinane".

Selain itu lagu ini dikemas secara sederhana dengan menggandeng Pemerintah diharapkan lebih menjiwai lagunya dari dari kalangan bawah hingga kalangan atas.

Momen peluncuran lagu "Sabar Sayang" dilakukan pada hari ini karena bertepatan dengan hari ulang tahun Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun yang genap berusia 57 tahun dan juga masih dalam rangka suasana dirgahayu Kabupaten Sleman yang ke-104 tahun.

Hal ini tentunya menjadi kado istimewa bagi Wakil Bupati Sleman serta Kabupaten dan warga Sleman sendiri.

Nantinya Lagu berjudul "Sabar Sayang" akan diunggah melalui akun channel YouTube SukaSuka Toys agar dapat dinikmati oleh masyarakat. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Sri Cahyani Putri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved