Viral Foto Pelajar Rayakan Kelulusan SMA dengan Coretan Gambar Tak Senonoh, Akhirnya Minta Maaf

Pengunggah foto dan video yang sedang viral merayakan kelulusan dengan berkumpul dan aksi corat-coret gambar tak patut, akhirnya minta maaf.

https://twitter.com
Kolase satu di antara foto yang di upload. 

TRIBUNJOGJA.COM - Sempat ramai beredar unggahan seorang pelajar yang merayakan kelulusan Sekolah Menengan Atas (SMA) dengan berkumpul bersama kawan-kawan dan melakukan aksi corat-coret baju seragam.

Foto dan video kelulusan itu diunggah di Instagram Story akun @hayatunjumainii saat pengumuman kelulusan SMA, Sabtu (2/5/2020).

Yang menjadi sorotan dari unggahan tersebut adalah pelajar dilarang melakukan aksi kumpul-kumpul untuk merayakan kelulusan.

Kedua adalah corat-coret seragam yang diunggah di foto, memperlihatkan gambar-gambar yang tidak patut, yaitu berupa gambar tubuh wanita bagian depan di seragam laki-laki dan juga gambar alat vital pria di bagian belakang rok seragam perempuan.

Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Republik Indonesia turut menanggapi unggahan ini.

Melalui akun Twitter-nya, @Itjen_Kemdikbud, ditulisnya cuitan pada Minggu (3/5/2020), "Jika ada informasi nama sekolahnya ya kak, agar kami koordinasikan melalui dinas pendidikan setempat. Salam."

Kemudian pada Minggu malam, melalui Instagram Story @hayatunjumainii mengunggah video klarifikasi dan permohonan maaf.

"Assalamualaikum wr. wb. Selamat malam semuanya. Jadi di sini kita mau klarifikasi. Atas masalah yang sudah kita lakukan dan yang lagi viral sekarang tentang kelulusan itu.

Jadi masalahnya itu, kita dari diri kita sendiri yang melanggar aturan sekolah. Baik perilaku maupun pakaian, maupun gambar yang ada di pakaian tersebut, itu dari diri kami sendiri yang telah melanggar aturan sekolah.

Tangkapan layar video klarifikasi dan permohonan maaf.
Tangkapan layar video klarifikasi dan permohonan maaf. (www.instagram.com/stories/hayatunjumainii)

Sebenarnya pihak sekolah tidak membenarkan hal itu, tapi diri kami sendiri yang telah membuat hal tersebut menjadi salah.

Jadi kami mohon maaf kepada semua pihak yang telah dirugikan, buat netizen, buat pihak sekolah, buat dinas pendidikan, kami mohon maaf," ucap pemilik akun @hayatunjumainii, yang dalam video mengenakan jilbab cokelat muda.

Selain foto kelulusan, ada pula video perayaan dan kumpul-kumpul para pelajar, di mana mereka terlihat ada yang menari dan bersenang-senang bersama.

( Tribunjogja.com | Fatimah Artayu Fitrazana)

Kronologi Resto Pizza di Yogyakarta Didatangi Petugas karena Warga Antre Berjubel Berburu Promo

RAMALAN ZODIAK Terkini Minggu 17 Mei 2020 Semua Rasi Bintang, Cancer Hilang Sabar, Libra Pusing

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Iwan Al Khasni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved