Breaking News:

Sepak Bola, Tanda Kehidupan Normal Itu Mulai Ada, Bundesliga Membuktikan

Gelandang Real Madrid, Casemiro, mengapresiasi kelanjutan kompetisi Bundesliga musim 2019-2020.

Editor: ribut raharjo
TWITTER.COM/CNYARI
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, melakukan selebrasi unik setelah mencetak gol ke gawang Schalke 04 dalam laga pekan ke-26 Bundesliga di Signal Iduna Park, Sabtu (16/5/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, JERMAN - Selamat datang pertandingan sepakbola. Liga Jerman mulai bergulir di tengah wabah Covid-19 di dunia. Kehidupan normal pun mulai tampak.

Gelandang Real Madrid, Casemiro, mengapresiasi kelanjutan kompetisi Bundesliga musim 2019-2020.

Bundesliga, kasta teratas Liga Jerman, baru saja dimulai kembali pada Sabtu (16/5/2020) kemarin. Kompetisi tersebut menjadi liga top Eropa pertama yang dilanjutkan di tengah pandemi virus corona.

Casemiro menilai dengan kelanjutan kompetisi sepak bola bisa menunjukkan bahwa pada kembalinya kehidupan normal setelah pandemi bukanlah hal yang mustahil. 

"Ini adalah keputusan yang sangat penting untuk melanjutkan kompetisi. Tidak hanya untuk sepak bola melainkan juga masyarakat," kata Casemiro sebagaimana dikutip Goal dari situs resmi Real Madrid.

"Hal ini untuk menunjukkan kepada orang-orang bahwa kehidupan normal setelah pandemi itu sangat mungkin terjadi."

"Saya pikir jika tetap mematuhi semua anjuran kesehatan yang berlaku, kita bisa melakukan aktivitas sehari-hari di luar rumah," tutur Casemiro menambahkan.

Casemiro juga berharap Bundesliga menjadi jalan pembuka bagi Liga Spanyol untuk kembali dilanjutkan.

Sejalan dengan Casemiro, Toni Kroos meyakini Liga Spanyol bakal mengikuti jejak Bundesliga.

Jerman menjadi acuan karena tercatat sebagai negara dengan jumlah kasus Covid-19 terendah jika dibandingkan Inggris, Spanyol, Italia, dan Perancis, tempat berlangsungnya empat liga top Eropa lainnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved