Breaking News:

Penyaluran Bantuan Sosial Pemda DIY di Kabupaten Kulon Progo dan Kabupaten Gunungkidul

Bank BPD DIY kembali memperkuat dukungannya terhadap program-program penanggulangan dampak Covid-19.

Editor: ribut raharjo
Istimewa
Penyaluran Bantuan Sosial Pemda DIY yang disalurkan Bank BPD DIY di Kalurahan Tanjungharjo Nanggulan Kulon Progo 

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - PT Bank Pembangunan Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta atau Bank BPD DIY kembali memperkuat dukungannya terhadap program-program penanggulangan dampak Covid-19  yang kali ini berupa kegiatan penyaluran Bantuan Sosial.

Bekerjasama dengan Dinas Sosial PPPA dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kulon Progo serta Kapanewon dan Kalurahan se Kabupaten Kulon Progo, pada hari Minggu 17 Mei 2020 diserahkan Bantuan Sosial dari Pemda DIY dimulai di wilayah Kapanewon Nanggulan yang berlokasi di Aula Balai masing-masing Kalurahan serta dipantau langsung oleh Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo. Jumlah keseluruhan penerima bantuan sosial se Kabupaten Kulon Progo sebanyak 17.594 KK yang tersebar di 87 Kalurahan dan 1 Kelurahan.

Selanjutnya dalam rangka mengantisipasi penumpukan massa pada saat penyaluran dana,   penyaluran dilakukan di masing masing Kelurahan dengan membuat jadwal untuk masing-masing penerima.  Protokol  Kesehatan diterapkan dengan melakukan Physical Distancing,  pemeriksaan suhu badan, cuci tangan dan penggunaan masker.

Dirut Bank BPD DIY, Santoso Rohmad dalam penyaluran Bantuan Sosial Pemda DIY di Semanu, Gunungkidul.
Dirut Bank BPD DIY, Santoso Rohmad dalam penyaluran Bantuan Sosial Pemda DIY di Semanu, Gunungkidul. (Istimewa)

Di tempat terpisah, penyaluran Bantuan Sosial juga dilakukan di Kabupaten Gunungkidul, jumlah calon penerima bantuan sejumlah 45.135 KK. PT Bank BPD DIY bekerjasama dengan Kecamatan dan Desa mulai menyalurkan Bantuan Sosial pada hari Minggu 17 Mei 2020  di dua Kecamatan, yaitu Kecamatan Semanu dan Kecamatan Tepus.  

Kecamatan Semanu penyaluran dilakukan di dua Desa yaitu Desa Pacarejo dan Desa Semanu.

Kecamatan Tepus penyaluran dilakukan di Desa Giripanggang, Desa Sidoharjo, dan Desa Sumberwungu yang berlokasi di Kantor Kecamatan Tepus. Sedangkan Desa Purwodadi dan Desa Tepus bertempat di Kantor  Balai Desa Tepus

Untuk megantisipasi penyebaran Covid-19 diterapkan Protokol Kesehatan dengan melakukan pengaturan jarak antrian dan tempat duduk, pengukuran suhu badan, pemakaian masker, dan penyediaan sarana cuci tangan.

Turut serta  dalam penyaluran Bantuan Sosial ini Direktur Utama PT Bank BPD DIY, Santoso Rohmad yang turun langsung ikut menyalurkan bantuan. (rls)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved