Breaking News:

Bundesliga

7 Hal Aneh Kembalinya Bundesliga Saat Wabah Covid-19: Selebrasi Physical Distancing ala Haaland Dkk

Semua mata khalayak sepak bola kini mengarah kepada Bundesliga yang menggulirkan kembali kompetisi di masa pagebluk virus corona setelah vakum dua bul

Editor: Joko Widiyarso
TWITTER.COM/CNYARI
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, melakukan selebrasi unik setelah mencetak gol ke gawang Schalke 04 dalam laga pekan ke-26 Bundesliga di Signal Iduna Park, Sabtu (16/5/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM - Semua mata khalayak sepak bola kini mengarah kepada Bundesliga yang menggulirkan kembali kompetisi di masa pagebluk virus corona setelah vakum dua bulan.

Bundesliga 1 dan 2 atau dua strata kompetisi tertinggi Liga Jerman dimulai lagi pada Sabtu (16/5/2020).

Penyelenggaraan lanjutan Liga Jerman akan menjadi referensi bagi liga top lain tentang bagaimana mengelola kompetisi di masa pandemi beserta sederet norma dan restriksi yang mengikatnya.

Karena segala perubahan itu, banyak hal menarik yang tersaji saat Bundesliga bergulir kembali akhir pekan ini.

Berikut BolaSport.com merangkum 7 hal menarik sebagai evaluasi kembalinya Liga Jerman di masa pandemi.

1. Kompetisi langsung sengit
Dari sisi kompetisi di lapangan, tiada perbedaan berarti yang terjadi dalam 6 pertandingan awal pekan ke-26, Sabtu kemarin.

Erling Braut Haaland erayakan dengan rekan-rekan setimnya kemenangan 4: 0 setelah pertandingan sepakbola divisi satu Jerman Bundesliga BVB Borussia Dortmund v Schalke 04 pada 16 Mei 2020
Erling Braut Haaland erayakan dengan rekan-rekan setimnya kemenangan 4: 0 setelah pertandingan sepakbola divisi satu Jerman Bundesliga BVB Borussia Dortmund v Schalke 04 pada 16 Mei 2020 (Martin Meissner / POOL / AFP)

Pertempuran tetap sengit, malah komplet dengan berbagai drama.

Mulai dari VAR yang menganulir gol di menit-menit akhir, gol penentu kemenangan injury time, gol kilat detik ke-36, gol bunuh diri, sampai tendangan penalti.

2. Suporter hantu
Dampak paling terasa pada laga post-lockdown atau pasca-karantina ini adalah ketidakhadiran penonton di stadion.

Sebagai liga elite Eropa paling ramai dengan tingkat okupasi tertinggi, banyak yang mengakui kondisi ini ganjil buat Bundesliga.

Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, melakukan selebrasi unik setelah mencetak gol ke gawang Schalke 04 dalam laga pekan ke-26 Bundesliga di Signal Iduna Park, Sabtu (16/5/2020).
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, melakukan selebrasi unik setelah mencetak gol ke gawang Schalke 04 dalam laga pekan ke-26 Bundesliga di Signal Iduna Park, Sabtu (16/5/2020). (TWITTER.COM/CNYARI)
Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved