Gunungkidul

Dapur Umum TNI-POLRI di Gunungkidul Kembali Digelar, Bagikan Makanan untuk Sahur

Kompol Joko Hamitoyo selaku Kabagops Polres Gunungkidul menjelaskan perpanjangan ini diberikan agar makanan dari dapur umum juga bisa didistribusikan

Dok. Humas Polres Gunungkidul
Kapolres Gunungkidul AKBP Agus Setiawan (kiri) saat ikut beraktivitas di dapur umum untuk menyediakan makanan Sahur bagi warga di Wonosari 

Laporan Reporter Tribun Jogja Alexander Ermando

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Polres Gunungkidul dan Kodim 0730/GK kembali menggelar dapur umum sebagai bentuk sinergi TNI-POLRI.

Kali ini aktivitasnya berlangsung dari malam hingga dini hari.

Kompol Joko Hamitoyo selaku Kabagops Polres Gunungkidul menjelaskan perpanjangan ini diberikan agar makanan dari dapur umum juga bisa didistribusikan saat Sahur.

"Bentuknya berupa makanan siap saji yang dibagikan ke masyarakat di seputaran Wonosari," kata Joko melalui keterangan tertulis, Selasa (12/05/2020).

Sasaran distribusi makanan ini antara lain para buruh gendong di Pasar Argosari, tukang becak, warga, hingga ke beberapa panti asuhan.

Akan Dievaluasi, DPP Gunungkidul Hentikan Sementara Warung Gratis

Edukasi kesehatan terkait pencegahan COVID-19 pun turut disampaikan saat distribusi makanan.

Joko mengatakan dapur umum ini merupakan upaya TNI-POLRI untuk meringankan beban warga di tengah pandemi saat ini. Kegiatan ini juga menjadi simbol ketahanan pangan demi menjaga stabilitas ekonomi masyarakat.

"Kami harap bantuan ini bisa menambah semangat masyarakat untuk ikut berjuang dalam melawan COVID-19," ujarnya.

Tak lupa Joko pun mengingatkan warga untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, menjaga jarak, kurangi aktivitas di luar, serta menggunakan masker ketika harus beraktivitas di luar.

Warga Kerumuni DPP Gunungkidul Demi Paket Sayur Gratis

Sebelumnya Polres Gunungkidul bersama Kodim 0730/GK juga telah melakukan gerakan dapur umum untuk menyediakan makanan berbuka.

Aktivitas memasak dilakukan sejak pagi hingga sore hari.

Pasiter Kodim 0730/GK, Kapten CZI Yunus Siregar menyampaikan sebanyak 200 paket makanan siap saji dibagikan ke masyarakat dari dapur umum tersebut.

"Selain makanan siap saji, kami juga membagikan takjil ke warga," kata Yunus.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Alexander Aprita
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved