Seleb

Film Joko Anwar, 'Perempuan Tanah Jahanam' Bakal Tayang di Layanan Streaming Amerika Serikat

Film 'Perempuan Tanah Jahanam' yang diarahkan dan ditulis oleh Joko Anwar siap disiarkan di Amerika Serikat oleh layanan streaming Shudder.

instagram.com/jokoanwar
Perempuan Tanah Jahanam, Angkat Isu Perempuan hingga Raih 500 Ribu Penonton 

TRIBUNJOGJA.COM - Film karya sutradara Joko Anwar, "Perempuan Tanah Jahanam" akan dapat dinikmati oleh penonton Amerika Serikat melalui layanan streaming. 

Shudder, bagian dari layanan streaming premium AMC Network, yang khusus memberi tontonan horor, thriller, dan supernatural, telah mendapat hak siar film "Perempuan Tanah Jahanam" atau "Impetigore" di Amerika Serikat, Kanada, dan Inggris.

Film ini memulai debut internasionalnya di Sundance Film Festival bulan Januari lalu.

Kerja sama Joko Anwar dan Shudder bukanlah yang pertama, sebelumnya layanan streaming ini sudah lebih dulu menyiarkan "Pengabdi Setan" atau "Satan's Slaves" yang diberi label Shudder Original, dan menjadi satu di antara film populer di Shudder.

General Manager Shudder, Craig Engler mengatakan pada Variety bahwa Joko adalah seorang master horor dan pihaknya tak sabar untuk menayangkan film "Perempuan Tanah Jahanam" atau "Impetigore" ini.

"Joko Anwar adalah seorang master dari horor modern, dan "Satan's Slaves" adalah satu di antara (film) yang paling disukai, dan (termasuk) film yang paling menyeramkan di Shudder. Kami tidak sabar untuk bekerja sama lagi dengannya," kata Craig Engler, dikutip Tribunjogja.com dari laman Variety.com, Sabtu (9/5/2020).

Craig menggambarkan film ini sebagai filmyang mengerikan, mendalam, dan mencekam. Rencananya, film ini akan mulai tayang pada 23 Juli 2020.

Atas kerja sama dengan Shudder, Joko menuliskan ucapan selamat kepada para kru dan pemeran "Perempuan Tanah Jahanam" di Instagram miliknya, Jumat (8/5/2020).

"Selamat teman-teman kru dan pemain Perempuan Tanah Jahanam!" tulisnya.

Film "Perempuan Tanah Jahanam" tayang di bioskop Indonesia pada 17 Oktober 2019, dibintangi oleh Tara Basro (Maya), Marissa Anita (Dini), Ario Bayu (Ki Saptadi), Christine Hakim (Nyi Misni), dan Asmara Abigail (Ratih).

Sinopsis film "Perempuan Tanah Jahanam" atau "Impetigore"

Dikutip dari YouTube BASE Indonesia, film ini berkisah tentang seorang perempuan bernama Maya (Tara Basro) yang bersama sahabatnya Dini (Marissa Anita) selalu gagal untuk mengadu nasib di kota.

Ketika Maya mendapat informasi bahwa dia kemungkinan memiliki harta warisan dari orang tuanya di kampung asalnya, Maya dan Dini pergi ke sana tanpa mengetahui bahwa bahaya telah menanti mereka.

( Tribunjogja.com | Fatimah Artayu Fitrazana)

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved