Serie A

Donnarumma Sudah Saatnya Tinggalkan AC Milan ke Liga Inggris, Ini Klub Peminatnya

Kiper legendaris Italia Gianluca Pagliuca menyebut, penjaga gawang AC Milan Gianluigi Donnarumma harus secara serius mempertimbangkan tawaran dari klu

TWITTER.COM/ACMILAN
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma. 

TRIBUNJOGJA.COM - Kiper legendaris Italia Gianluca Pagliuca menyebut, penjaga gawang AC Milan Gianluigi Donnarumma harus secara serius mempertimbangkan tawaran dari klub-klub Liga Premier.

Dikutip Goal, menurutnya, mantan pemain nasional nomor satu Italia itu, saat ini waktunya Donnarumma harus mengambil kesempatan yang datang untuk pindah ke Inggris

Donnarumma telah membuat 166 penampilan Serie A untuk Rossoneri sejak pertama kali menembus tim pada 2015-16 pada usia hanya 16 tahun.

Di usianya yang ke-21, ia hanya memenangkan satu trofi, Supercoppa Italiana 2016 dan Milan tampaknya masih jauh dari peluang juara, setelah berada di urutan ketujuh klasemen ketika musim liga ditangguhkan karena pandemi coronavirus.

Gianluigi Donnarumma meratapi gol ke gawangnya saat AC Milan kalah telak dari Lazio pada pertandingan pertandingan Serie A, kasta pertama Liga Italia, di Stadion Olimpico, Minggu (10/9/2017).
Gianluigi Donnarumma meratapi gol ke gawangnya saat AC Milan kalah telak dari Lazio pada pertandingan pertandingan Serie A, kasta pertama Liga Italia, di Stadion Olimpico, Minggu (10/9/2017). (VINCEZO PINTO/AFP via kompas.com)

Kontraknya berakhir tahun depan dan ada spekulasi Milan bisa berusaha menjualnya pada tahun 2020 untuk menghindari kehilangannya tanpa bayaran, dengan Chelsea di antara mereka yang dikabarkan tertarik.

Menko PMK Muhadjir Effendy Bersyukur Prediksi Ekstrim Virus Corona di Indonesia Tidak Terjadi

Pagliuca berpikir Donnarumma harus hengkang untuk melanjutkan kariernya dengan klub yang berada dalam posisi yang lebih kuat untuk meraih piala-piala yang bergengsi di Eropa dan dunia.

"Dia sangat dekat dengan Milan, dia ingin bertahan, tetapi dia harus berhati-hati," Pagliuca mengatakan kepada TMW Radio. "Akan bertahun-tahun sebelum mereka memenangkan sesuatu yang penting. Ada tim lain yang jelas di depan. Anda harus memikirkannya.

"Jika tawaran besar datang, saya akan memikirkannya, terutama jika itu datang dari Liga Premier. Jika saya adalah dia, saya akan pergi ke Liga Premier."

Gianluigi Donnarumma
Gianluigi Donnarumma (ESPN)

Namun Donnarumma mengatakan dia tidak terganggu oleh rumor transfer, dan pada bulan Maret menegaskan kembali komitmennya kepada Milan.

Stok Hand Sanitizer dan Masker Medis di Gunungkidul Mulai Tersedia, Pembelian Tetap Dibatasi

"Warna-warna Rossoneri sangat berarti bagi saya, karena saya dibesarkan di sini," kata pemain berusia 21 tahun itu dalam tanya jawab di saluran resmi klub.

"Saya selalu menjadi penggemar Milan dan saya selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk jersey ini."

Serie A belum menguraikan rencana yang jelas untuk melanjutkan musim 2019-20, yang telah ditunda sejak Maret, dengan Italia telah mencatat lebih dari 215.000 Covid-19 kasus dan hampir 30.000 kematian.

Kronologi Kebocoran Gas Pabrik Kimia India yang Tewaskan 11 Orang hingga Ribuan Orang Dievakuasi

Pagliuca yakin musim ini harus berakhir, sama seperti di Perancis dan Belanda, dan musim baru dimulai pada bulan September.

Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma (DOK)

"Jika saya masih seorang pemain, saya akan takut, tetapi tidak untuk saya, untuk orang yang saya cintai. Saya akan menangguhkan semuanya," katanya.

"Sekarang, ada lebih sedikit infeksi dan lebih banyak kemungkinan untuk melanjutkan. Tapi saya akan mengesampingkan musim ini, tanpa memberikan gelar, dan mulai lagi pada bulan September."

Penulis: Joko Widiyarso
Editor: Joko Widiyarso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved